Download Film Indonesia 2014 Part 3


Aku Cinta Kamu

2014 :: Drama, Comedy :: 107 menit :: REMAJA

Produser                                             Chand Parwez Servia, Piyu, Reza Servia
Sutradara                                            Acha Septriasa, Fajar Nugros, Fajar Bustomi, Piyu
Penulis                                                Cassandra Massardi
Pemeran                                             Acha Septriasa, Rio Dewanto, Eriska Rein, Kim Kurniawan, Martina                                                           Tesela, Giorgino Abraham, Pevita Pearce, Dimas Anggara, Manohara                                                           Odelia
Tanggal edar                                        Kamis, 06 Maret 2014

Sinopsis

Firasatku

Sita (Acha Septriasa) dan Randu (Rio Dewanto) mempersiapkan pesta pernikahan. Sita sangat perfeksionis, sedangkan Randu seakan cuek dengan persiapan Sita. Akibatnya, Sita mulai dipengaruhi firasatnya sendiri: Randu berselingkuh dengan Rani (Fanny Fabriana). Hari pernikahan tiba. Sita dengan gaun cantik pernikahannya tidak bisa membendung air matanya. Dia lari dan Randu mengejarnya, hingga kecelakaan merenggut nyawa salah satu dari mereka. Firasat ternyata tidak selalu benar.

Cinta Adalah

Pemain bola Kim (Kim Kurniawan) yang sedang naik daun bertetangga dengan Raisha (Eriska Rein) yang terobsesi untuk selalu dekat dengan Kim. Kim diterima di tim nasional. Sukses membawa Kim pergi jauh dari Raisha. Sepulang latihan bersepeda, Kim ditabrak sebuah mobil, dan semua gelap. Kim tidak bisa melihat. Ketika semua mulai meninggalkannya, hanya Raisha yang telaten mendampinginya. Yudith (Martina Tesela) perawat cantik di rumah sakit menyarankan Kim operasi kornea mata. Raisha marah dan menganggap Yudith hanya ingin memperkaya rumah sakit. Sejak itu Kim tidak kembali, Yudith curiga dan mendatangi Kim, Raisha memergoki, dan mencegah Kim untuk dibawa.

Sakit Hati

Gerry (Giorgino Abraham) memiliki kekasih Lisa (Pevita Pearce). Gerry selalu menyanyikan lagu ciptaannya untuk Lisa di sebuah bukit favorit mereka. Akhir tahun ajaran membuat mereka berpisah karena beda perguruan tinggi. Lisa semakin larut dalam pergaulan metropolis. Lisa sering membohongi Gerry. Sakit hati mengantar Gerry menjadi pencipta lagu yang sukses. Di bukit kenangan mereka kembali bertemu. Lisa meminta maaf.

Jernih

Tora (Dimas Anggara) dan Gofar (Gofar Hilman) adalah pedagang barang-barang kw yang selalu berurusan dengan razia yang dilakukan oleh Omar (Tri Wardoyo), si hamba hukum lebay. Saat mereka dengan tas LV kw, mereka bertabrakan dengan Elena (Manohara Odelia), wanita cantik dan elegan. Tas LV kw tertukar tas ori, sekaligus menghempaskan hati Tora. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama. Tanpa mereka ketahui, Elena adalah tunangan Haji Joe (Joe P Project) pimpinan ormas kaya yang mirip mafia.

Catatan
Sebuah omnibus yang berangkat dari empat lagu cinta karya Piyu.



99 Cahaya di Langit Eropa Part 2

2014 :: Drama :: 102 menit :: REMAJA

Produser                              Ody M Hidayat
Sutradara                             Guntur Soeharjanto
Penulis                                  Rangga Almahendra, Hanum Salsabiela Rais, Alim Sudio
Pemeran                               Acha Septriasa, Abimana Aryasatya
Tanggal edar                         Kamis, 06 Maret 2014

Sinopsis

Melanjutkan film sebelumnya: mengungkap rahasia Islam di Eropa, khususnya Cordoba, Istanbul, dan Turki.

Thank You Cinta

2014 :: Drama :: 72 menit :: REMAJA

Produser                            Sagar Mahtani
Sutradara                           Nayato Fio Nuala
Penulis                               Fiona Mahdalena, Mira Anindhita
Pemeran                             Rendy Kjaernett, Nadya Almira, Gege Elisa, Addin Hidayat
Tanggal edar                       Kamis, 13 Maret 2014

Sinopsis

Reya dan Sisi, murid SMU, sudah bersahabat sejak SMP. Mereka punya satu kesamaan: orangtua mereka bercerai. Persahabatan mereka semakin berwarna dengan kehadiran Rangga. Rangga sebenarnya menyukai Sisi, tapi Sisi, yang sakit-sakitan, tidak menyadari perasaan Rangga.

Hidup mereka bisa dibilang tenang, sampai kemunculan murid pindahan bernama Abimanyu. Saat melihat Abimanyu menolong seekor kucing, Reya mulai memperhatikan dan akhirnya jatuh cinta. Semua cara Reya lakukan untuk mencari tahu tentang Abimanyu. Keduanya pun menjadi dekat.

Masalah muncul saat Dewi, ibu Abimanyu, tidak mampu membayar hutang. Rentenir menyandera Dewi dan mengancam Abimanyu untuk segera melunasi hutang. Masalah ini membuat Abimanyu menjauh dari Reya. Reya penasaran dan berusaha mencari tahu penyebabnya. Reya berjanji membantu Abimanyu.

Sementara itu penyakit yang diderita Sisi semakin parah. Rangga mencari tahu tentang transplantasi hati dan berniat mendonorkan sebagian hatinya.

Karena tidak punya cukup uang Abimanyu nekad meminjam uang pada rentenir lain, hingga Dewi dibebaskan. Masalah hutang baru yang tak terlunasi membuat rentenir menuntut Abimanyu menyerahkan Reya padanya. Abimanyu menjebak Reya hingga Reya ditawan oleh rentenir. Setelah melakukan hal itu Abimanyu sadar bahwa ia mencintai Reya.

Abimanyu mendatangi markas retenir dan berusaha membebaskan Reya. Saat hendak lari Abimanyu dan Reya terpojok. Untunglah polisi datang bersama Rangga dan Sisi.

Tiba-tiba Sisi kolaps. Semua panik dan bergegas membawa Sisi ke rumah sakit. Sisi menjalani operasi transplantasi dengan donor dari Rangga. Rangga menyatakan perasaannya pada Sisi, sementara Abimanyu juga menyatakan cintanya pada Reya.

4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu

2014 :: Horor :: 112 menit :: REMAJA



Produser                             Ravi Pridhnani
Sutradara                            Jessica Angelica
Penulis                                 Nicho AP, Pijar88
Pemeran                             Arie Dwi Andhika, Nabila Putri, Torro Margens
Tanggal edar                        Kamis, 13 Maret 2014

Sinopsis

Jaka beserta istri dan anaknya membeli sebuah rumah berhantu dan mendapat teror dari arwah penghuni rumah tersebut tanpa henti. Setelah sekian lama, mereka mengetahui bahwa rumah tersebut dibangun di atas kuburan tua. Mereka terpaksa harus melewatkan hari demi hari dalam ketakutan karena tidak ada pilihan.

Usaha Jaka yang mulai berkembang pun kini mulai mengalami hambatan. Keadaan itu membawa Jaka ke dalam sebuah permasalahan yang sangat sensitif dan pelik. Bahkan tak jarang, orang-orang yang datang ke rumah Jaka secara tiba-tiba pergi dengan wajah pucat pasi dan terlihat ketakutan.

Istri dan anaknya terpaksa meninggalkan sang suami sendirian di rumah tersebut karena tidak tahan dengan teror-teror yang mengganggu mereka.


Petualangan Singa Pemberani Dinoterra

2014 :: Animation :: 98 menit

Produser                Lucki Lukman Hakim, Genesis Timotius, Christofer Santosa, Maggy Tesalonika
Sutradara              Alvin Chung, Jerry Yu Ching, Nichson Fong
Penulis                   Judah Ruiz, Firman Halim, Fanny Pardiansyah, Dicky Muhammad
Pemeran                 Giring Nidji, Chelsea Olivia, Nizam
Tanggal edar           Kamis, 20 Maret 2014

Sinopsis

Shadow Master bersekutu dengan Ratu Felina, pemimpin bangsa Harimau Putih, yang menaruh dendam pada bangsa Singa. Ratu Felina mewarisi pusaka bangsa Harimau Putih yaitu 12 Butiran Es Waktu yang bisa membuka gerbang waktu ke masa lalu. Mereka pun pergi ke zaman Dinosaurus untuk mencari tiga kristal: Kristal Raungan, Kristal Terbang, dan Kristal Serang.

Paddle Pop dan kawan-kawan pun harus pergi juga ke zaman Dinosaurus, agar ketiga kristal itu tidak bisa dikuasai oleh Shadow Master. Mereka harus bertualang di dunia asing yang dipenuhi dinosaurus besar dan buas.

Usaha Paddle Pop sia-sia. Semua kristal dinosaurus sudah dimiliki oleh Shadow Master. Celakanya lagi, musuh utama mereka itu juga menculik prof. Higgabottom, dan mencuri mesin. Hal ini membuat Paddle Pop dan kawan-kawan terjebak di zaman kuno itu.

Namun, tanpa sepengetahuan Shadow Master, kristal dinosaurus ternyata berjumlah empat. Dengan kompas, mereka menuju ke daratan beku dinoterra. Walaupun berhasil mendapatkan kristal terakhir, Paddle Pop dan kawan-kawan tetap terjebak di dunia dinoterra. Akhirnya, Paddle Pop dkk berhasil keluar dari jaman pra-sejarah dan menyelamatkan kerajaan mereka dari serangan Shadow Master dan pasukan Dinosaurus.

oo Nina Bobo

2014 :: Horor :: 88 menit :: DEWASA

Produser                           Gope T Samtani
Sutradara                           Jose Poernomo
Penulis                               Jose Poernomo
Pemeran                             Revalina S Temat, Firman Ferdiansyah, Daniel Topan, Mega Carefansa
Tanggal edar                      Kamis, 20 Maret 2014


Sinopsis

Seorang ibu, bapak, dan anak perempuannya yang berumur enam tahun ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah. Hanya anak laki-laki bernama Ryan, yang saat itu berumur tujuh tahun, selamat. Sejak saat itu Ryan mengalami Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) dan dirawat di panti. Kondisi emosinya labil dan seringkali mengalami mimpi buruk. Perlahan, Ryan menutup dirinya dan bersikap seakan-akan lupa terhadap semua peristiwa tersebut.

Lima tahun kemudian hadirlah Karina, psikiater yang sedang mengambil tesis S2, dan menjadikan Ryan sebagai obyek penelitiannya. Sekalipun Ryan dianggap normal dan siap dikeluarkan dari panti, namun Karina ingin melakukan eksperimen terakhir. Dia ingin mengajak Ryan kembali ke rumahnya yang lama. Karina yang sangat percaya pada teori bahwa cara paling efektif untuk mengatasi PTSD adalah mengajak korban ke lokasi aslinya dan dia harus belajar menghadapi situasi yang bisa memancing traumanya.

Sekalipun banyak yang mengkhawatirkan perawatan ini, Karina bersikeras bahwa dia bisa melakukannya. Jika Ryan tetap bersikap normal, maka berarti Ryan memang sudah berhasil menghadapi traumanya. Karina bersikap skeptis saat diingatkan oleh Bams, sahabatnya, bahwa berdasarkan pegakuan Ryan di awal-awal pemeriksaan, ada kemungkinan kerterlibatan makhluk lain yang berada di rumah tersebut yang menjadi penyebab kematian.

Di dalam rumah tersebut, pada awalnya Ryan menunjukkan perilaku yang normal, namun hari ke hari sikap Ryan berubah. Ia menjadi berjarak, misterius dan aneh. Hubungannya menjadi jauh dengan Karina. Ketika suatu malam, Ryan mengalami mimpi buruk dan mengigau, Karina meniru apa yang dulu sering dilakukan ibu Ryan dengan menyanyikan lagu Nina Bobo.

Lagu Nina Bobo tersebut ‘menghidupkan’ segala sesuatu yang ada di dalam rumah tersebut. Sesuatu yang membuat keluarganya terbunuh, enam tahun lalu. Dan kali ini, dia mengancam hidup Karina guna menuntaskan apa yang belum sempat diselesaikannya lima tahun sebelumnya.

Pocong Pasti Berlalu

2014 :: Comedy, Horor :: 78 menit :: REMAJA

Produser                                          Rafdy Farizan Bintang
Sutradara                                         Koya Pagayo
Penulis                                              Ery Sofid
Pemeran                                         Tatiana Sivek, Bella Shofie, Raymond Knuliqh, Dilladil, Dion Chow,                                                                 Munajat Raditya, HM Bolot
Tanggal edar                                     Kamis, 27 Maret 2014

Sinopsis

Remon, Dede, Dion, Radit, Tata, dan Dila tinggal di rumah kos Pak Bolot. Selain kuliah Remon bekerja sebagai perias mayat, sementara Dion dan Tata bekerja sambilan sebagai figuran film.

Suatu hari selesai shooting, di tengah perjalanan Dion dan Tata melihat seorang pengendara motor terkapar di tepi jalan. Mereka hendak menolong tapi begitu mendengar suara penduduk yang datang mereka memutuskan untuk pergi. Tanpa sepengetahuan Tata, Dion mengambil kotak kalung yang tergeletak di dekat korban.

Keesokannya Remon mengajak Dion dan Radit menemaninya untuk merias mayat yang baru saja meninggal, Alangkah terkejutnya Dion begitu mengetahui bahwa mayat yang dirias Reymon adalah mayat yang ditemukannya tadi malam bersama Tata.

Semenjak itu teror hantu mulai beraksi ke tempat mereka tinggal. Semua bingung sampai Dede bertemu dengan Leon yang mengaku tahu cara mengusir hantu. Atas saran Leon mereka membentuk pasukan anti dedemit. Perburuan hantu pun dimulai tapi mereka gagal mengusir hantu itu.

Mereka mencari cara lain dengan bermain jailangkung lewat laptop. Sang hantu galau itu curhat, bahwa teror yang mereka lakukan karena ulah kelakuan Dion yang mencuri kalung tunangannya sebelum dia meninggal. Mereka marah pada Dion terlebih Dila yang langsung mengembalikan kalung pemberian Dion. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka menyuruh Dion mengembalikan kalung itu ke kuburan korban tabrak lari itu.

The Raid 2: Berandal

2014 :: Action, Thriller :: 148 menit

Produser                              Ario Sagantoro, Nate Bolotin, Aram Tertzakian
Sutradara                              Gareth Evans
Penulis                                  Gareth Evans
Pemeran                        Iko Uwais, Julie Estelle, Yayan Ruhian, Donny Alamsyah, Arifin Putra, Tio                                                         Pakusadewo
Tanggal edar                      Jumat, 28 Maret 2014

Sinopsis

Setelah keluar dari bangunan yang penuh gangster dan orang gila (The Raid 1), Rama, polisi, mengira bisa hidup normal. Dia salah. Kemenangannya menarik perhatian predator lebih besar lagi. Rama terpaksa bergabung dengan pasukan khusus anti korupsi untuk melindungi anak dan istrinya. Tugasnya mendekati bos baru gengster, Bangun, dengan berteman dengan anaknya, Ucok, dalam penjara.

Rama harus mencari informasi yang menghubungkan Bangun dengan korupsi di Kepolisian Daerah Metro Jaya sambil menyalurkan dendam pribadi, Dia harus menyamar dengan memasuki dunia kriminal mulai dari penjara. Dan Rama memulai pengembaraan baru kekerasan.

Catatan
Tayang perdana dunia: Sundance Film Festival 2014. (WOW)

Caleg By Accident

2014 :: Drama, Comedy :: 120 menit :: REMAJA

Produser                                             Rizki Fadillah
Sutradara                                            Joko Nugroho
Penulis                                                 Joko Nugroho, Erwin Akbar, Ancha, Rizki Fadillah
Pemeran                                              Julia Perez, Agus Kuncoro, Babe Cabiita
Tanggal edar                                        Kamis, 03 April 2014

Sinopsis

Sundari (Julia Perez), Radit (Agus Kuncoro) dan Ridho (Babe Cabita) semasa kanak-kanak pernah berikrar akan menjadi teman sejati selamanya. Beranjak dewasa, Sundari bekerja sebagai guru honorer, Radit yang bergelar sarjana kesulitan mendapat pekerjaan, sementara Ridho menjadi penyanyi dangdut yang shownya dari hajatan ke hajatan.

Bu Ratminah, ibu Sundari, menginginkan agar anaknya itu mencari jodoh, laki-laki yang mapan. Ratminah menemukan seorang calon yang dianggapnya pas buat Sundari: Ronny, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang kaya dan terpandang. Ronny menawari Sundari untuk ikut menjadi caleg, supaya keinginannya mengabdi pada pendidikan bisa tersalur.

Radit dan Ridho diam-diam bersaing untuk mendapatkan perhatian Sundari. Orangtua Radit memutuskan untuk mengajukan Radit sebagai caleg. Reputasi Ridho sebagai penyanyi dangdut yang memiliki banyak fans ternyata menarik perhatian seorang ketua DPD Partai Konspirasi Kemakmuran Rakyat, Dewi Sekartaji.

Persaingan hati kini berubah menjadi perseteruan di panggung politik. Sundari, Radit dan Ridho akhirnya tahu bahwa persahabatan mereka harus dikesampingkan untuk memenangkan pemilihan. Ketiganya lupa ikrar persabahatan mereka, sampai ketika mereka sadar oleh kenyataan bahwa dunia politik itu kotor dan penuh siasat. Tiga sahabat itu menyadari bahwa persahabatan jauh lebih penting dari sekedar mengejar ambisi sesaat.

3600 Detik

2014 :: Drama :: 90 menit :: REMAJA

Produser                           Chand Parwez Servia, Fiaz Servia, Raza Servia
Sutradara                          Nayato Fio Nuala
Penulis                               Haqi Achmad, Charon
Pemeran                             Shae, Stefan William, Wulan Guritno, Febby Febiola, Indra Birowo
Tanggal edar                      Kamis, 03 April 2014

Sinopsis

Hidup Sandra mendadak berubah ketika Papa dan Mamanya bercerai. Keadaan menjadi semakin parah saat Papa pergi ke luar negeri dan meninggalkan Sandra hidup bersama Mama yang selalu sibuk dengan pekerjaannya. Untuk menunjukkan kemarahannya, Sandra mengecat rambutnya menjadi merah. Akibatnya, sahabat-sahabat Sandra meninggalkannya.

Mama mencoba memperbaiki keadaan dengan mengajak Sandra pindah ke luar kota. Di sekolah baru, Sandra bertemu Leon, juara kelas yang sangat bersahabat. Leon ingin menjadi teman Sandra, tapi Sandra menolaknya. Takdir berkata lain. Sandra mau tidak mau harus menghabiskan waktu dengan Leon. Kenakalan-kenakalan yang dibuat Sandra membuat Pak Doni (wali kelas) menugaskan Leon mengawasi Sandra dan membuat jadwal harian di mana Sandra dan Leon harus belajar bersama.

Sandra kesal mendengar suara sumbang yang beranggapan Sandra dan Leon adalah dua orang aneh. Sandra  mengajak Leon membuktikan bahwa mereka bukan orang aneh. Sandra tidak mau ia dan Leon menjadi sosok yang dipandang sebelah mata.

Sandra dan Leon semakin dekat dan saling membantu. Ketika semua membaik, tiba-tiba datang kabar mengejutkan: Leon menghilang.  Leon ternyata menyimpan sebuah rahasia besar. Sandra berusaha menghibur Leon. Meski hanya punya waktu 3600 detik, Sandra mengajak Leon bersenang-senang.

Catatan
Dari novel berjudul sama.









1 comment:

  1. mending baca artikelnya aja ah min serem kalo liat movienya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.