Wednesday, 13 August 2014


Comic 8

2014 :: Action, Comedy :: 105 menit :: REMAJA

Produser                                             Frederica
Sutradara                                            Anggy Umbara
Penulis                                                Fajar Umbara
Pemeran                                             Mongol Stres, Mudy Taylor, Ernest Prakasa, Bintang Timur, Babe                                                                Cabiita, Fico Fachriza, Arie Kriting
Tanggal edar                                        Rabu, 29 Januari 2014

Sinopsis

Delapan anak muda dari berbagai latar secara kebetulan merampok sebuah bank dalam waktu bersamaan. Masing-masing mempunyai alasan dan motif berbeda. Ada yang merampok karena galau, hobi, iseng, adrenaline sport, bahkan untuk menghidupi panti asuhan dan rakyat miskin.

Kedelapan perampok tersebut terbagi menjadi tiga regu dengan kemampuan dan jam terbang berbeda. Perampokan yang awalnya seperti kebetulan, terkepung oleh pasukan polisi super cantik. Akhirnya mereka harus bekerja sama dan menemukan jawaban dari teka teki yang ada serta mencari jalan keluar terbaik untuk semua.

Catatan

Comic 8 memang diperankan oleh delapan comic (stand-up comedy) alias pelawak tunggal, yang sedang trendy, dengan banyaknya acara lomba maupun program televisi. filmnya pernah tayang di Kompas Tv tapi tidak sempat nonton.. apalagi suasana lebaran..


12 Menit: Kemenangan untuk Selamanya

2014 :: Drama :: 112 menit :: REMAJA

Produser                              Cindy Sutedja, Regina Septapi
Sutradara                             Hanny R Saputra
Penulis                                 Oka Aurora
Pemeran                              Titi Rajobintang, Amanda Sutanto, Hudri, Arum Sekarwangi, Marching Band                                                 Bontang Pupuk Kaltim
Tanggal edar                        Rabu, 29 Januari 2014

Sinopsis

Elaine, remaja yang besar di Jakarta, tiba-tiba harus memindahkan seluruh hidupnya ke Bontang. Ayahnya, seorang Jepang yang juga insinyur kimia, ditugaskan memimpin sebuah departemen di sebuah perusahaan besar di Bontang. Elaine meninggalkan segala yang selama ini sangat berarti baginya.

Tara memiliki gangguan berat. Sebuah kecelakaan merenggut suara dari hidupnya. Dan merenggut ayahnya. Setelah kejadian itu, Ibu Tara harus melanjutkan kuliah ke luar negeri. Tara harus diasuh opa dan omanya. Dan demi misi sang Ibu, Tara meneruskan hidupnya.

Lahang, keturunan Dayak, punya impian yang sangat besar. Ia ingin tak berhenti di kampungnya. Ayahnya sakit parah. Tak ada yang tahu apa penyakitnya. Mereka hidup hanya berdua. Dan Lahang terjebak dalam dilema; terus memburu mimpinya atau merawat sang Ayah.

Tiga remaja itu dipertemukan dalam sebuah Marching Band. Sebuah kelompok besar yang memiliki misi yang sama besarnya. Rene, pelatih Marching Band profesional, dipilih untuk membawa Marching Band Bontang ke kancah nasional. Dan bagi Rene ini adalah tantangan besar memimpin seratus duapuluh anak dari kota kecil.

Mereka datang dari berbagai latar belakang. Jadwal latihan Marching Band itu padat, berat dan keras. Elaine, Tara, dan Lahang berusaha meraih mimpi mereka sambil mengatasi rumitnya masalah kehidupannya masing-masing. Dengan kegigihan dan perjuangan, grup Marching Band ini berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional.

Catatan

Proses pengambilan gambar film ini dimulai 22-23 Desember 2012, bersamaan dengan acara kompetisi Marching Band di Istora Senayan, Jakarta. Pengambilan gambar mengggunakan 24 kamera dari berbagai sudut.
Dari novel karya Djaumil “Oka” Aurora, dengan judul sama.

Cinta Pertamaku

2014 :: Drama, Young adult :: 77 menit :: REMAJA

Produser                                                Sagar Mahtani
Sutradara                                               Ian Nguyen Lampa
Penulis                                                   Fiona Mahdalena, Mira Anindhita
Pemeran                                             Vebby Palwinta, Fauzan Nasrul, Aurellie Moeremans, Patrishiela Tan
Tanggal edar                                          Kamis, 06 Pebruari 2014

Sinopsis

Elang, siswa SMU kelas 2, terdeteksi menderita lymphoblastic leukemia. Untuk menyenangkan Elang di akhir hidupnya, Luna dan Trian, sahabatnya, selalu berusaha mengikuti semua keinginan Elang.

Ketika Elang mengungkapkan keinginannya untuk mendapat ciuman pertama dari cinta pertamanya, Luna dan Trian kebingungan.  Apalagi yang diincar Elang adalah Maura, kakak kelas mereka yang sudah punya pacar. Tapi, saat melihat Elang yang sekarat, Luna dan Trian bersedia mengejar cinta Maura.

Saat Elang mulai jalan dengan Maura, Luna merasa cemburu. Luna sadar, kalau dia sebenarnya menyayangi Elang lebih dari sahabat. Luna mencintai Elang. Luna bahkan membuat seribu bangau kertas untuk kesembuhan Elang. Tapi, Luna tidak berani menyatakan rasa cintanya pada Elang. Luna lebih memilih menjauhi Elang dan membiarkan Elang dekat dengan Maura.

Saat akan mencium Maura, Elang sadar kalau Maura bukan cinta pertamanya. Di saat keadaannya semakin parah, Elang mengungkapkan perasaannya pada Luna.

7 Misi Rahasia Sophie

2014 :: Drama :: 98 menit :: REMAJA


Produser                            Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara                           Billy Christian
Penulis                               Anggoro Saronto, Billy Christian
Pemeran                            Alisia Rininta, Stefan William, Pamela Bowie, Bucek, Wulan Guritno
Tanggal edar                      Kamis, 06 Pebruari 2014

Sinopsis

Sophie (Alisia Rininta) kerap mengunggah "Tips of The Day" ke youtube. Sophie punya sahabat, Marko (Stefan William) yang dingin dan tertutup. Berbeda dengan Sophie yang ceria dan suka mengamati penghuni di apartemennya. Di antaranya, Oma (Ambar Soedarno) dan cucunya Imel (Pamela Bowie).

Sophie tinggal bersama Papa (Bucek) dan Mamanya (Wulan Guritno), serta dua adik perempuannya (Khansa Athaya dan Marsha Beby Clarissa). Sedangkan Marko, tinggal berdua dengan Mamanya (Roewina Sahertian), karena Mamanya telah bercerai dengan suaminya (Gary Iskak). Marko suka meledek, bahwa Sophie serta orang-orang yang eksis di dunia maya sebagai orang yang egois dan narsis. Sophie gusar.

Suatu hari Sophie mengajak Marko melakukan suatu misi. Lewat misi itu, Sophie ingin membantah kalau orang yang mengunggah video mereka ke youtube adalah orang  yang egois atau narsis. Dan Sophie menamainya 7 Misi Rahasia Sophie yang isinya membantu dan peduli dengan orang di sekitar mereka. Lalu video itu diunggah ke youtube. Makin lama, Marko merasa ada sesuatu di balik itu semua. Sophie tak pernah mau menjawab pertanyaan Marko.

Killers

2014 :: Action, Thriller :: 137 menit

Produser                           Yoshinori Chiba, Shinjiro Nishimura, Takuji Ushiyama, Timo Tjahjanto, Kimo                                               Stamboel
Sutradara                           Timo Tjahjanto, Kimo Stamboel
Penulis                                Takuji Ushiyama, Timo Tjahjanto
Pemeran                             Oka Antara, Luna Maya, Kazuki Kitamura, Rin Takanashi
Tanggal edar                       Kamis, 06 Pebruari 2014

Sinopsis

Nomura Shuhei (Kazuki Kitamura), eksekutif muda kharismatik dan disukai banyak orang, ternyata menyimpan sisi gelap yang mengerikan. Dia gemar membunuh orang lalu mendokumentasikannya ke dalam video. Tidak cuma itu, Nomura juga mengunggah video-video pembunuhan tersebut agar dapat dilihat oleh semua orang demi kepuasan pribadinya.

Di sisi bumi lain, Bayu Aditya (Oka Antara), jurnalis ambisius, sedang di ambang kehancuran. Obsesinya untuk menguak kasus seorang politikus, Dharma (Ray Sahetapy), justru membuat rumah tangganya dengan Dina (Luna Maya) dan kariernya hancur berantakan.

Bayu melihat video pembunuhan Nomura dan merasa menemukan sisi lain dirinya. Bayu terinspirasi untuk melakukan hal sama: menjadi serial killers. Ia lalu membentuk karakternya sendiri dan mulai membunuh atas nama keadilan, kemudian mengunggah video tersebut.

Video Bayu ternyata mendapatkan respon, seperti video Nomura. Mereka terhubung lewat internet dan ikatan antara mereka semakin rumit. Sejak saat itu, Nomura memutuskan untuk menemui Bayu.

Catatan

Film kolaborasi pertama Indonesia-Jepang. Film ini tampak dibuat dengan kesadaran peredaran internasional seperti The Raid. Ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Inggris, Turki, Hong Kong, Singapura, Thailand. Tayang perdana dunia pada program Park City at Midnight, Sundance Film Festival, 20 Januari 2014.


Retak Gading

2014 :: Drama :: 120 menit :: REMAJA

Produser                              Diad Ote
Sutradara                             Bayu Pamungkas
Penulis                                 Diad Ote
Pemeran                              Chelsy Liven, Amar Alruvi, Detri Warmanto, Christine Hakim
Tanggal edar                        Kamis, 13 Pebruari 2014

Sinopsis

Gading menjadi buah pembicaraan dan rebutan di kampusnya. Bintang yang berhasil mendapatkan hati Gading, Jalinan cinta mereka tak berjalan sempurna. Dalam sebuah pesta Bintang mabuk. Ketika siuman, ia mendapati dirinya telanjang bersama seorang wanita yang diketahui kemudian terinfeksi virus HIV. Bintang menyesali diri dan memutuskan hubungannya dengan Gading. Gading tidak mengerti dengan keputusan Bintang.

Muncul Bara yang juga teman Bintang dan diam-diam menaruh hati kepada Gading. Dengan restu bunda keduanya menikah. Gading menemukan hal berbeda dari diri suaminya. Konflik memuncak ketika Bintang dan Gading secara tidak sengaja bertemu.

Gading mulai dicemburui Bara. Gading tetap bertahan pada pernikahannya atas bimbingan bunda. Akhirnya Gading pun runtuh.

Catatan
Chelsy Liven adalah Miss Earth Indonesia 2012.


Mentari Dari Kurau

2014 :: Drama :: 100 menit :: SEMUA UMUR

Produser                              Revo S Rurut, Aditya Rawa Saputra
Sutradara                             Revo S Rurut
Penulis                                  Revo S Rurut, Deny Rohmansyah
Pemeran                               Nanda Mentari, Sonita Nata, Jian Batari, Eksanti, Gary Iskak
Tanggal edar                         Kamis, 20 Pebruari 2014

Sinopsis

Mentari, anak yatim, mengabdikan hidupnya untuk ibunya yang lumpuh. Mereka tinggal di sebuah rumah panggung di pedalaman yang jauh dari keramaian kota yang bernama Desa Kurau. Anak nelayan ini sejak kecil ditinggal wafat ayahnya. Mentari mencari nafkah demi kelangsungan hidup mereka.

Catatan
Kisahnya mirip dengan Jangan Menangis Sinar (2013).









Street Society

2014 :: Action, Drama :: 95 menit :: REMAJA

Produser                                        Eryck Wowor, Irwan Santoso
Sutradara                                       Awi Suryadi
Penulis                                           Agasyah Karim, Khalid Kashogi
Pemeran                                        Marcel Chandrawinata, Chelsea Islan, Edward Gunawan, Edward                                                                 Akbar
Tanggal edar                                   Kamis, 20 Pebruari 2014

Sinopsis

Rio (Marcel Chandrawinata), juara bertahan balap jalanan ilegal. Bersama beberapa temannya—jagoan mesin Monty (Daniel Topan), juara Bali Gde (Yogie Tan), dan Nanda (Kelly Tandiono)—Rio membentuk kelompok yang obsesinya kecepatan. Mereka berlomba melawan sesama pemilik mobil super di berbagai lokasi eksotis dan indah di seluruh negeri.

Musuh bebuyutan Rio adalah Nico ( Edward Gunawan), pewaris sebuah sindikat kejahatan Surabaya yang dijaga ketat. Ia pembalap nomor satu di kotanya. Ia terus mendorong Rio untuk pertandingan ulang setelah kekalahan memalukan di kandangnya.

Sayangnya prioritas Rio sudah berubah setelah bertemu Karina (Chelsea Islan), DJ yang manggung di salah satu klub. Persahabatan mereka berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius. Untuk pertama kali dalam hidupnya Rio merasa dia bisa fokus pada sesuatu di luar balapan. Rio memutuskan berhenti balap.

Sampai pembalap Yopie (Edward Akbar) masuk arena. Yopie memendam kebencian terhadap Nico, yang keluarganya bertanggungjawab atas kematian ayahnya, seorang mafia di akhir tahun 90an. Satu-satunya kesempatan untuk pembalasan adalah dengan memaksa Nico balap di jalan, satu-satunya tempat di mana dia tidak dikelilingi pengawalnya. Yopie memaksa Rio untuk balap melawan Nico untuk terakhir kalinya, atau Karina, yang diculiknya, menjadi korban.

Hantu Anak Rumah Prapanca

2014 :: Horor :: 85 menit :: DEWASA

Produser                           AB Iwan Azis
Sutradara                          Mamahit Donie
Pemeran                            Kemas Rusdy, Rimma Bahmid, Bunga Elisabeth, Teddy Yudhistira, Annissa
Tanggal edar                      Kamis, 27 Pebruari 2014

Sinopsis

Diego dan Suzana diminta sahabatnya menempati rumah di kawasan Prapanca, yang terkenal angker karena konon pernah ada anak kecil yang meninggal jatuh ke dalam kuali yang sedang merebus kentang.

Hal-hal aneh terjadi. Mereka mendapat terror dari yang dikenal sebagai hantu anak kentang. Selain teror, rumah itu sering di kelilingi bau kentang direbus. Mereka lalu menggunakan jasa paranormal untuk membersihkan roh-roh yang ada di dalam rumah itu. Usaha itu gagal dan hantu anak masih tetap meneror penghuni rumah.

The Right One

2014 :: Drama :: 92 menit :: REMAJA
Produser                            Gandhi Fernando, Thaleb Wahjudi
Sutradara                            Stephen Odang
Penulis                                Jonathan Cocco
Pemeran                             Gandhi Fernando, Tara Basro
Tanggal edar                       Kamis, 27 Pebruari 2014

Sinopsis

Jack (Gandhi Fenando), pegawai bank, merasa terjebak dengan pekerjaan yang menurutnya membosankan. Alice (Tara Basro), ahli biologi laut, lebih sering duduk di dalam kantor daripada mengaplikasikan ilmunya di lapangan. Garis takdir mempertemukan dua orang tersebut di sebuah bar. Percakapan dan koneksi keduanya langsung terjalin. Mereka memutuskan untuk menghabiskan hari dengan pergi ke tempat-tempat berbeda di seputar Bali dan berbincang tentang kehidupan, cinta, dan rasa frustasi dari dunia pasca-kuliah mereka.

Selama percakapan, diperlihatkan serangkaian sorot balik. Jack and Alice selalu berada di waktu dan posisi yang sama saat berlangsung peristiwa penting dan dramatis dalam  hidup mereka. Tetapi, mereka tidak pernah menyadari keberadaan mereka satu sama lain.

Catatan
Dialog dalam film ini menggunakan bahasa Inggris.




0 komentar:

Post a Comment