Tip Mengisi Liburan di Rumah




Liburan ke obyek wisata? Bosan...

Jalan-jalan ke luar negeri? tidak ada duit.

aku pernah alami kesedihan semacam itu waktu aku libur sekolah dulu... Dan mungkin kalian juga mengalami hal yang sama... Bingung mau ke mana saat libur pergantian taun pelajaran atau libur sepanjang Ramadhan tiba... Tapi tenangmako... hari ini saya bakal ngeshare beberapa cara mengisi liburan agar tidak garing dan mungkin bisa membuat liburan kalian lebih bermanfaat....

Liburan itu tidak harus selalu diisi dengan jalan-jalan...  Ada banyak cara lebih praktis untuk menikmati liburan... Misalnya beribadah... berolahraga...

Oke.. Oke.. Mari kita bicara serius... Berikut adalah beberapa cara yang bisa saya saranin buat mengisi liburan di rumah saja:

Nulis


Sudah pasti aku bakal ngerekomendasiin kegiatan ini ke kalian... terutama yang mau jadi penulis... Kenapa pas liburan itu waktunya bisa dipake buat nulis? Ada banyak keuntungannya... kalian tidak bakal bisa alasan terlalu sibuk buat nulis lagi... Kalian punya banyak waktu buat nulis... dan kalian nggak punya alasan untuk meninggalkan tulisan kalian lagi...

Renovasi Kamar

Setidaknya setengah dari waktu kalian setiap hari... kalian habisin di kamar... karena separuhnya lagi bakal kalian habisin di sekolah kan? Nah... karena liburan tiba... mungkin kalian bakal lebih banyak ngabisin waktu di kamar... Terus... biar kalian bisa lebih ada  manfaat di kamar... saya rekomendasiin sebaiknya kalian renovasi kamar kalian biar makin nyaman buat ditempati...

Buat benerin kamar... bisa dimulai dari beli seprei dan bed cover baru... sehingga kalian bisa lebih enak buat tiduran lama-lama di kasur... Beli juga kursi malas buat duduk di kamar dan menikmati fasilitas yang ada... Pokoknya... tanamkan dalam diri... kamar kalian adalah surga kalian... Kalian boleh mengubah bentuknya jadi kalian bisa ngerasa nyaman di dalamnya... Mau klosetnya kalian pindahin tepat di depan layar TV juga bebas...
Beli beberapa pelengkap hiburan selama di kamar... Kalo saya... biasanya beli buku atau komik sebanyak-banyaknya sebelum menjelang liburan... Yang penting jangan beli jenglot... Malah bikin susah tidur...

Kalo kalian tidak suka baca... kalian tidak mungkin tidak suka film juga... So... sebelum liburan tiba... boleh siapin stok film... Saya juga suka nonton film...
Beberapa film yang saya rekomendasiin buat ditonton:
- Rooftop Prince (drama korea 20 episode)
- Suckseed, I Frankenstein, Keetia Kanojo
- Final Fantasy
- The Hunchback of Notre Dame
- The Prince Of Egypt
- (nanti diapdet lagi)

Jualan


saat Ramadhan tiba... biasanya hidangan ta'jil itu jadi item yang sangat dicari oleh orang-orang yang sedang berpuasa... Kalo kalian cukup peka dan nggak mau liburan kalian sia-sia... kalian bakal memanfaatkan kesempatan seperti ini untuk mendapatkan penghasilan.... Kalian bisa jualan hidangan ta'jil juga kayak: Kolak... Es buah... Gorengan...

Nah... kalo kalian tekun jualan ta'jil selama ramadhan... misal sehari bisa dapet untung 20 ribu... pas lebaran kalian bisa dapet duit 600 ribu... Bisa buat beli baju baru... celana baru...

Berkreasi sama temang-temang


Biasanya, kalo punya temang yang bisa diajak kompakan buat bikin sesuatu yang seru, saya bakal ngegunain momen liburan buat bikin sesuatu... Misal... bikin rumah pohon... bikin kue bangkek bangkek (kering) di bulan puasa...

Yap... sekian dulu dari saya... Kalo kalian ada pertanyaan atau mau ngeshare soal cara kalian mengisi liburan juga... silakan tulis di comment box ya! :D

5 comments:

  1. hehe, mantap. harus di praktekin nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. daripada waktu tersia - sia.

      Delete
  2. wah, tips nya sangat bermanfaat mbak sifa

    ReplyDelete
  3. Mau nonton film, tapi stok filmnya ga ada.

    ReplyDelete
  4. enakan liburan dirumah ketimbang liburan diluar wkwkkw

    ReplyDelete

Powered by Blogger.