Hewan-hewan yang dulu pernah saya pelihara…


Tok.. Tok.. Tok.. Assalamu alaikum..

WOOI... ikan cupang saya HILANG??? Saya tidak tahu hilang karna apa... *Dimakan kucing?* tidak mungkin masak kucing mau makan ikannya di kolam yang 5 m dalamnya -_- kucing kan tidak bisa berenang... *kalau begitu dimakan anjing?* anjing makan ikan?? -_- *dimakan setang?* *dimakan sifa?* yang terakhir itu bisa jadi... +_+...

Setelah ikan cupang saya hilang 1 saya jadi ingat hewan yang pernah jadi peliharaan saya...
Tapi setelah beberapa hari saya punya peliharaan bisa jadi bosan tak tau kenapa...
Saya bakal ngasih tau beberapa hewan yang dulu pernah saya punya...  ini dia *Jeng Jeng *

1.Marmut(Kora)                                                                                
                       
                                                                                                                                         
Namanya Kora... Saya pelihara marmut ini buka beli tapi di kasih sama sodara sepupu.... soalnya dia punya marmot sudah beranak jadi sodara marmutnya itu yang tidak lain tante dari anak marmutnya nakasikanga’ ... Setelah saya dikasih marmut ini... saya ngasih perhatian sama marmot ini seperti kasi’ makan... minum... main bareng... pergi sekolah pun bareng -_-...  saat itu saya kayaknya 2 SMP  dan akhirnya saya bosen melihara marmut... dan saya udah malas juga ngasih makan steak dan pizza _-_ maaf salah ini gara gara ikan saya hilang... yang betul beri makan Coto sama Siomay... sedangkan keluarga saya cuma makan nasi pake kecap doang... kita bermain bersama yaitu main bola... tapi bolanya dari apa?? Mau tau?? Bola dari benda merk re*ona... keren kan??? Daripada beli bola di penjual mainan... Dan setelah saya pulang sekolah akhirnya marmut itu mati... Saya pun diomelin karena sudah tidak pernah ngurusin marmut saya lagi...

2. Kucing (Ramli.. Elsa...)

Elsa
Ramli

Pertama cerita si Ramli dulu... dia kucing tersayangnya Ismidj (sepupu)... dia sudah lama tinggal dirumah mungkin sebelumku lahir ada memangmi... tapi ada tragedy... yaitu kakinya tersangkut di seutas tali yang akhirnya 1 kaki belakangnya hilang atau putus... sangat kasihan... dia juga biasai kuliat menangis... tapi akhirnya 4 tahun lalu dia akhirnya meninggal... sekarang kedua Dulu saya nemuin kucing kampung yang masih kecil di jalanan waktu itu SD pas idul fitri... warnanya belang belang (pasti ngerti …) saya tanya ke orang tua buat minta pelihara kucing itu... dan di biarkan... Saya kasih nama kucingnya adalah “Elsa” saya juga gatau kenapa saya ngasih nama begitu... Kucing ini perempuan... and than…. kucing saya ini suka beranak terus terusan... baru baru ini dia beranak lagi... 
3. kura-kura 


Karena Guruh (sepupu) pelihara ini... terus saya dikasi untuk pelihara... ukurannya segede kepala saya... -_- Pertamanya saya memang suka... tapi lama-lama saya bosen... Kura-kura ini saya taro di nampan yang dikasi’ air... Dan karena saya orangnya cepet bosen... akhirnya mati... dan airnya bau...*brb muntah*

4. ikan hias dan cupang



Karena dulu adalah musim ikan... akhirnya saya ikutan beli ikan... yang harganya lumayanlah *lumayan mahal?*... Saya di bikinin kolam sama sodara saya... dikolam ada10 ekor ikan hias dan 2 ekor yang ikan cupang dan 1000 berudu... tapi ikan saya tinggal 2... 1 ikan hias dan 1 ikan cupang... HILANG TAK TAU DIMANA??? Dan ternyata berudunya masih 1000 WOW... jadi saya pelihara kodok juga.. hmmhmm... bisa dipake untuk pelombaan kodok nasional hmmhmm HAHAHA (ketawa jahat).... =_= 

5. Burung (Susi...Jimmy... bolot... hantu)

  
Susi
 
Jimmy

Bolot
Saya dulu juga sempet dititipkan Burung nuri... ada yang hijau dan merah... saya ceritain burung hijo itu namanya susi... dia itu comel... dia masih belum bisa terbang maklum masih balita... dia biasanya nyanyi dengan suara serak serak topan beliung... saya biasa konser sama susi... biasa dilepas dari kandang karna dia tidak tau terbang... saya pernah stand up didepannya dia ketawa... tak tau karna ketawa lucu atau saya yang diketawai karna tidak tahu stand up... dia suka pisang dengan susu... dia selalu naik ke kepala atau di pundak... Susi akhirnya bisa terbang... dan karna ia mendadak terbang ia lepas... dan P E R G I...  saya menangis karna ia tidak kembali... akhirnya keliling rumah sambil membunyikan suara dari pukulah sendok ke gelas yang ada susunya... karna biasa ia datang kalau sudah dikasi’ begitu... akhirnya ia balik dan minum susu itu... tetapi akhirnya pulang sekolah susi langsung membeku dan dia dikerumuni semut semut kaca... *Gelas gelas kaca sifa*  akhirnya THE END...

Kedua Jimmy dia burung nuri warna merah... saya tidak terlalu akrab sama si merah ini... dia galak... suka mengigit tanganku kalo saya beri makan... dia mati duluan dari Susi...

Bolot... tapi dia tidak tuli seperti H. Bolot... aku lupa jenis apa... warnanya hitam putih... pemakan daging... jadi biasa hati ikan dll diberikan ke Bolot... tapi akhirnya dia juga THE END...

Hantu... burung hantu... dia pernah masuk ke kamar sodara lewan ventilasi terus ditangkap... tapi karna malam malam ada suara aneh jadi dilepas...

oh ya ada juga sapy...


Itu sebagian binatang peliharaan saya yang saya ceritain. Sebenernya masih banyak banget yang lain... tapi saya lupa… Oiya... peliharaan yang kawang punya harus dijaga baik-baik  ya... jangan sampe ilang atau mati... kan dosa kalo sampe kayak gitu *gasadar diri* *minta digampar*


No comments

Powered by Blogger.