Saturday, 26 September 2015



Stress......... tak tau itu berat atau ringan......... memang sudah menjadi masalah yang umum dihadapi oleh hampir setiap orang…...   Apalagi di jaman jaman kayak sekarang ini yang semakin membuat para manusia yang masih hidup dimuka bumi ini semakin tertekan dan akhirnya menjadi bosan hidup......... Apalagi buat orang-orang yang AGAK gampang stress kayak saya ini...... yang ada masalah sedikit langsung dipikir sampe berhari-hari…... Bikin bad mood berkepanjangan......... dan......... tau sendiri kalo orang lagi badmood malaski beraktivitas......... Ya......... ini lah yang akhirnya membuat tugas-tugas sekolah saya berantakan… -__- ... Bukan mau ku’ jadi kayak begini ini...... #siapayangjugamaujadiorangyangAGAKgampangstress...?? Ini semua ya memang disebabkan gara gara pengaruh lingkungan yang kadang-kadang memang gdyu*%#576ttfhjfhr......... hahaha… yahh Alhamdulillah masih stress ringan…

Mau a’ menghilangkan stress itu... Saya sudah pake berbagai “cara”......... seperti curhat ke orang lain... Saya sudah lakukan itu... tapi apa yang saya dapat? TIDAK ADA…

Nah......... akhirnya saya dapat mengambil kesimpulan dari pengalaman itu......... bahwa kalo lagi stress atau ada masalah pribadi......... JANGAN MINTA BANTUAN orang lain... Selain karena pada akhirnya kita tidak mendapatkan respon yang kita harapkan......... Saya harus bisa mengatasi itu sendiri itu...

Ya sudah… langung saja saya nge...share tips-tips dan langkah-langkah sederhana yang selaagang saya lakukan buat mengatasi stress... Mudah-mudahan bisa berguna buat Agang yang baca postingan ini... 
langsung saja cekidot…

Dengar lagu 

Dengar lagu-lagu yang bergenre semangat atau apalah yang penting bisa buat moodbooster... Dengar lagu itu dengan voagangme maximal... Kalo takut menyetel voagangme maximal karena takut jadi kayak Bolot......... ya cukup dengan voagangme yang menurut Agang keras saja... tapi jangan agangpa pas dengar lagu pake headset saja... Salah-salah agang bisa tambah stress gara gara digebukin orang sekampung...

Berhubung saya suka One Republic......... jadi saya suka dengar lagu lagu 
One Republic yang memang genre-nya kusukaki... Kayak lagu lagunya One Direction......... Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC)......... Maudy Ayunda......... Rixton......... Ipang......... de el el... Buat yang tidak suka One Republic tapi bisa dengar lagu lagu macam lagunya  JB......... Dead By April......... Zayn Malik......... Magic!......... atau yang lain sesuai selera...

PERGI KE TEMPAT YANG SEPI

Coba agang pergi ke tempat yang sepi dan tidak ada orang disana... Tempat itu bisa pantai......... gunung......... kamar agang sendiri......... kamar mandi......... kamar mayat......... atau apapun itu terserah agang... Disana agang bisa dapat inspirasi dan pemikiran baru tentang stress dan masalah yang sedang agang hadapi...

Nah......... itulah beberapa tips-tips dan langkah-langkah mengatasi stress tanpa bantuan orang lain –versi saya–... Mungkin......... dari pada dibilang ‘mengatasi’......... tips tips saya diatas lebih ke cara ‘pelampiasan’... Yaah......... tapi pelampiasan kan juga cara untuk mengatasi stress...... jadi saya tidak salah-salah ja’

yaahh......... sekali lagi......... semoga tips tips diatas dapat membantu Agang yang sedang dilanda stress dengan tidak meminta bantuan orang lain tentunya...... 

3 komentar:

  1. Kalo versi saya ya main game gan. terbukti efektif

    ReplyDelete
  2. haha kamar mayat, bkannya ilangin stress gan, jdinya ilangin nyawa hehe

    ReplyDelete
  3. ngusir stress enakan dibuat ngaji, beh, jaminan beban hidup hilang deh :)

    ReplyDelete