Pengalaman Menggeluti Dunia Teknologi Informasi sebagai Perempuan..

Ingin mendapatkan tool dan tutorial pemrograman gratis? Kunjungi Intel Developer Zone 

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nama saya Siti Fatimah Az – Zahra,  biasanya dipanggil Sifa. Saya tinggal di kota Makassar, Sulawesi selatan.  Saya sekarang kelas 3 SMA. Jadi, sudah mau lulus. Saya akan mengambil jurusan Teknik Informatika. Doakan semoga lulus ,ya??

Teknologi Informasi sekarang tidak asing lagi di telinga kita, mulai dari komputer, Laptop, Notebook,Smartphone dll.. Mungkin setiap orang sangat membutuhkan teknologi saat ini. Begitupun saya.


Saya akan berbagi cerita pengalaman saya..

Jadi, saya mulai kenal sama komputer itu mulai kelas 5 SD. Pertama main komputer itu sensasinya beda tapi sedikit pusing. Kakak saya yang akhirnya ajarin saya. Setelah saya bisa komputer hampir tiap hari saya habiskan di depan layar. Tapi biasa yang saya lakukan itu main game. Pasti teman – teman juga begitu. Sampe saya lupa sama waktu akhirnya saya kena sanksi sama orang tua. Ya.. dari situ saya suka sama hal – hal yang berbau teknologi. Walaupun, saat itu saya hanya tahu main game dan ngetik saja. Ngetik saja pake 11 jari.. -_-

Akhirnya saya senanglah pastinya Pas SMP saya dikasih laptop meskipun spesifikasi rendah. Bersyukur yang penting bisa dibawa kemana – mana. Oh, iya di SMP kan ada pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Saya suka dengan pelajaran yang satu ini. Mulai dari situ diajar tentang hardware, software, internet, dll. Karena saya senang dengan hal – hal yang berhubungan dengan teknologi, saya sering membaca majalah, Koran, atau buku berhubungan dengan teknologi di perpustakaan sekolah. Mulai saat itu saya tertarik untuk membuat blog. Akhirnya, saya membuat blog ini. Saya juga sering sama teman – teman saling tukar informasi.

Karena, saya orangnya sering cari hal – hal yang baru. Jadi, saya download software – software yang keren. Karena keseringan install software, laptop saya jadi hang. Saat itu, saya tak tau harus bagaimana. Untungnya, ada sepupu saya yang kuliah di jurusan  Teknologi Informasi. Jadi kata sepupu saya laptopku banyak virusnya apalagi saya tidak pasang antivirus. Jadi, laptopku diinstal ulang. Saya pun memerhatikan caranya. Supaya, kalo laptop saya Hang lagi, saya bisa perbaiki sendiri. Setelah laptop saya sehat kembali. Sepupu saya mengajarkan beberapa tutorial  - tutorial. Dan saya senang sekali diajar yang berhubungan dengan teknologi.  Itu sangatlah mengasyikkan, menghabiskan waktu hanya di depan laptop, blogging. Dengan itu bisa menghilangkan kejenuhan atau rasa bosan saya.
 
Dari tahun ke tahun, perkembangan teknologi tambah meningkat. Saya pun terus bereksperimen di dunia teknologi. Saya juga berusaha ingin mendalami ilmu komputer dan ngeblog. Apalagi pas Smartphone lagi membooming. Saya tidak henti – hentinya untuk mengambil foto dengan kamera smartphone. Dalam teknologi informasi ini banyak ilmu yang kuperoleh dan juga dapat membantu saya dalam beberapa hal sehingga sangat rugi apabila melewatkan beberapa ilmu tersebut.

Saya akhirnya makin yakin untuk mengambil jurusan Teknik Informatika. Walaupun, awalnya orang tua melarang untuk ambil jurusan ini. Tapi, akhirnya diizinkan.

Tetapi, ada teman yang bertanya:

“Sifa, kamu betul mau ambil Teknik Informatika? Kan kamu perempuan. Tidak mau jadi guru. ”

“Jadi guru juga bagus. Tapi, karena saya tahu minat saya berada di bidang teknologi jadi Aku ambil Jurusan Teknik Informatika. Saya ingin bekerja di perusahan bidang IT”  

Walaupun, saya perempuan saya harus berani bersaing, dan saya niat dengan jurusan ini. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya harus berusaha dan berdoa tentunya.Dan buat teman – teman apalagi perempuan jangan pernah takut mengambil jurusan yang mungkin perempuan jarang meminatinya. Kalian harus niat, berusaha, dan jangan lupa berdoa. Tetap bangkit dan semangat apabila hasilnya tidak sesuai dengan harapan.  

Jangan lupa, gunakan teknologi dalam hal positif.

Itulah cerita saya dalam ilmu teknologi informasi. Semoga bermanfaat. Maaf kalau ada salah – salah kata. Terima kasih telah mengunjungi blog ini. :D


Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

3 comments:

Powered by Blogger.