Momen SMA~~

1.    Dikelas 3 semester 1 sebarisan hanya 4 orang cewek…
2.    sering tidur… kalo di ruangan sekret pramuka ambil kardus lalu rentangkan ke lantai… tidur… pernah juga di atas meja… kursi
3.    tidur saat mata pelajaran juga… seperti juga Nisa…
4.    Sepatu pernah disembunyikan… tapi saya tahu siapa pelakunya… pelakunya adalah… MIRA… *langsung datang FBI*
5.    Pernah ke kantin minum kopi jahe… 1 gelas = 4 orang… Tasya paling pahit lehernya gara gara kalau setiap mau minum pasti dia adukki dulu…
6.    Pernah buat tempat nonkrong sebelum sekret pramuka yaitu dibawah pohon jambu + ujung sekolah +banyak kotoran sapi + beralaskan kardus..



7.    Sering bawa bekal dan bagi bersama…
8.    Pernah kerja soal fisika di papan tulis pake kapur… pas menulis kapurnya patah… kucari di lantai tidak ada… ternyata ada di kantong baju pramukaku… ketawa semua orang… paling kudengar suaranya Nisa… Hany… Ismi…
9.    Saat itu duduk di LAB. Seni… baca artikel Hipwee sama Nisa… HP-nya Hany dipakai… saking seriusnya ada Pak Arifin… didepan kami.. pertamanya.. bertanya didalam hatiku “siapa ini laki laki celana hitam tidak mungkin siswa…” pas liat mukanya… HOOO PAK!!! Untung HPnya tidak diambil…
10. TKC NDTIIM sering dibilang ceribel +1 manajernya yaitu Irma… hahahaha..
11. Sering nonton film sama teman – teman apalagi saat kelas 2 dan 3 kalau jam kosong semua laptopnya dinaikkan… NONTON!!!
12. Pas kelas 2 TKC (NDTIIM belum gabung) pernah rencana beli obat tinggi yang ada tulisan grow grownya… kita ukur tinggi … alat ukurnya itu dinding tembok kelas…
13. Kerja tugas bahasa Indonesia… tepatnya poster bangun jam 3 pagi… kerjakan…
14. Akan rindu dengan ba’wang mi siram… sup ubi… bakso tahu… dan tahu isi…
15. Pernah jadi anak perpustakaan… tapi bukan buku sekolah yang kubaca melainkan novel sama majalah Sopi Marting… disudut lagi duduk
16. Jatuh… saat itu baru reda hujan… terus jalan pergi ke kelas XII IPA 1… jalan… jalan… jalan… terpeleset… untung tidak ada yang lihat… Huft
17. Jatuh juga pas jalan ke sekolah… jalanan disitu memang berlumut.  Baru saat itu hujan baru reda… licin..  APPAI!!! Jatuh misseng…
18. AGAIN !!! sama naik motor Nisa… sama mince’ pas pertigaan belokan turunan tajam -_-? Baru melambaikan tangan Sama Hany dan Mira yang jalannya berlawanan arah… Eh ada motor… PAK!!! Akhirnya bahu agak sakit… kaget seakan hidup kembali… pusing… jatuh kebelakang karna duduk samping… kalau Nisa roknya yang robek… Mince’ lututnya yang luka… untung tidak terlalu parah…
19. HP anak anak kelas XII IPA 2 disimpan di atas plafon…
20. Pernah bolos (><) jangan ditiru !!!
21.Ulang tahunna Sifa

ulang tahunna Dewi



22. Sering main sambung lagu…
23. Pernah dihukum bersihkan toilet gara gara tidak memakai dasi saat upacara…
24. Member TKCNDTIIM: Mira (Tumpang)… Hany (Kecebong 1)… Nisa (Kecebong 2)… Sifa (saya Kecebong 3) (dilihat dari ukuran badan)….  Nia… Dewi… Tasya… Irma… Ida… Mince’… (Singkatan nama)… Nisa yang cetus namanya TKC…


25. TKCNDTIIM : kurang kerjaan… nyanyi nyanyi… nonton.. tidur… gossip… dan terakhir menggila…
26. Dipertemukan sama teman yang sama gilanya sama saya yaitu eng ing eng… TKCNDTIIM..
27. Saat ulang tahun Tasya~~


28. Sering dulu hujan hujanan saat pulang sekolah teriak tidak jelas di jalan…
29. Sering ke kantin saat pelajaran saat jam masuk… akhirnya terlambat…
30. Terlambat ulangan semester kimia sama risma dan nurul… akhirnya ulangan susulan tapi lihat buku…
31. Terlambat masuk fisika oh iyo kuceritakangi jadi saat itu naik pete’ pete’ tapi itu kodong jalanna lambatna penuhmi lagi sama orang pasar… sampe di pertigaan tidak ada lagi ojek jalanma itu masuk… pas ada ojek wih na balapki sampe sampe mau jatuh… pas di depan kelas na bilang Musliadi “masuk mako baru barupi itu” Aih… disurua’ kali kali… untungna bisa ji kujawab… Huft…
32. Sekelas sering berpecah belah walaupun coba untuk disatukan mungkin tidak sejalan (-_-?)
33. Buat lagu parody sama Nisa… pas rapat SC kayaknya… begini… “semua disini tapi asyik sendiri lihatlah bagaimana kalo kita bersama… semua lebih asyik… IPA 2… lebih asyik bersama…”
34.  Bolos dimana saat itu MTK… dan kita TKCNDTIIM..(Again!?) menyamar jadi anak kelas X…
35. Pertama kalinya servis bola voli na lewat dari net… di SMA ini -_-
36. Wattu kelas 2 pas olahraga main bola… cewek semua main… saya di posisi bek… pas bola datang kupegangi bola na baru dekat sekali sama gawang lagi… untung pas tendangan penalty tidak gol ji…
37. Di kelas 3 pisah kelas… sama saja… (apa maumu Sifa??)
 makan rujak dirumahnya Nia


38. Saat kelas 1… masuk sore…. Sering dipindah pindahkan kelasnya…
39. Itumi pas ditumpangi kelas 3… dirusakkangi kerajinanna… Hmmm… kakak kelas lagi…
40. Waktu kelas 2 tidak ikut lomba gerak jalan… karena kan kemarinnya itu ikut gerak jalan santai + latihan… pas hari H-nya… ommale’… paggala’ semua sampe sampe tidak bisa bangun… akhirnya tidak jadi ikut… karna tidak ikut jdinya dihukum membersihkan kantor dan sekitarnya…
41. Tapi pas kelas 3 nya ikut… apalagi diancam yang tidak ikut tidak dapat nilai kimia… berkeringat… muka tambah gelap… pa’gala’
42. Sebelum itu ada konflik… karena rencananya kita mau gerak jalan pae baju trening kelas… tapi ada yang tidak beli… trus yang sudah beli ada tidak suka… jadi tidak na pake…
43. Ganti gantian main piano tiles… pake HP na Nisa skor tertinggiku 11…-_- saking excitednya main di kasi’ jatuhmi lagi… Mira tidak mau i main… selalu naketawai ki kalo begitu ji skorku… baru dia takut kalo maingi begitu juga skor na…
44.   Mira selalu bilang kalo kubalek mi itu topiku ke belakang… nabilang… “Weettzzz… Anak Gaul…!” biasa tong “Weetttzzz… Anak Gaul na Saluttowa” -___-
45. Kelas 2 ulangan bahasa inggris… gurunya kasi’ kisi kisi… terus kata kata mutiara yang selalu beliau kasi’ saat beliau masuk itu juga masuk ke ulangan… huu baru banyakna lagi… jadi ide kelasku itu tempel kata kata itu di atas papan tulis kan tidak kentara kalo itu contekan… tapi lucunya pas ulangan yang mengawas pak Dayat guru sejarah… kayakna na tauki bilang contekan… bagaimana tidak… semua kepala dan mata tertuju ke situ… Ada yang spek spek sakit keher sambil liat ke atas. Bagus yang duduk dibelakang tidak terlalu keliatan palingan tidak bisa na baca.
Pengawas bertanya “Apa itu diatas?”
Salah satu siswa “Anu Pak, eehh kata – kata motivasi”
46. Pernah sempat hubungannya agak tidak baik sama Hany.. gara gara katanya ku cuekin bedeng.. sama Nisa.. astaaga.. pergi mi itu sendirian baru natinggalkanki.. hahaha… baru saya tidak tauka’ bujuk bujuk orang…   tapi hari hari besoknya kembali baik lagi.. YEY!!
46. Sering pulang sore + jalan kaki + hujan hujan… + cari batu cantik.
47. Semua mual pas praktek kimia akibat bau dari Amoniak.. huhss… mince’ muntah mi kodong…
48. Kerja tugas Fisika sampe 3 subuh.. deadline jam setengah 8 pagi.. tidak ada ji lagi ibu’
49. Dewi jadi pesta bulan 6 betul??? Hahaha.. sedia baju kebaya doraemon.. -_-
50. Kata kata nya bedeng ini bertema : KINI & NANTY (kutemukan di buku ku)

      “Mungkin Kini Kita bukan apa – apa tapi lihat nanti” (Kemberly)

“Apa yang kita lakukan KINI akan menjadi jalan kita NANTI untuk menggapai apa yang kita INGINKAN !” (Mirawati)

51. Buku penuh dengan gambar, tanda tangan na orang orang jaddala’
52. Mira mau tong dibilang adek.. menyamar jadi orang kelahiran 99.. baru ternyata 98.. pertamanya lagi kutebak 96 -_- hahaha…
53.  Nisa bagus diajak bertukar pikiran.. macam lagu.. sastra.. atau pendapat dan lainnya..
54. Mira, Hany, Nisa, dan Saya pernah buat pola baju untuk kami berempat.. mulai garis garis.. terus cari diinternet.. mau sablon.. dengan penuh semangat.. ujung ujungnaaaaaaa jaket merah.. 
55. Jalan jalan ke biring panting +rumahnya Dewi sama teman teman..





56. Sebelum nama TKC resmi.. ada nama tak tau siapa ini yang cetuskan HASINIMA (Hany, Sifa, Nisa, Mira) macam nama jepang… HASINIMA!! BERUBAH!! *BOOm* ternyata berubah jadi tonji Kecebong sama Tumpang.-_-
57. Sering bilang segala sesuatu sambungnya “Sehat dan Bergizi”
58. Kalo pergi makan Mira bertanya kepada kami ber9 “Apa dimakan?” semua menjawab “ sembarang” nabilang Mira “ alelelele~~~”
59. Cari kantin yang tidak ramai.
60. Pola bajunya bedeng nanti baju kaos baru tampak depan itu huruf nama masing masing H, S, NAW, MW diatas not balok / alat musik. Warnanya Sifa dan Nisa : Merah dan abu abu kalau Hani dan Mira : Abu abu dan Merah. Terus tampak belakangnya nanti bertuliskan “Bisakah ? Oh Pale’ “ -_-
61. Sambil pikir pola baju itu ada percakapan
“Mau makan Woii…”
“Lapar”
“Perut Bunyi”
“Sifa diam tandanya lapar”
“Kasian”
“Lapar sekali mi itu”
“Kodong”
“Tolong mi..”
62. Di atas sibuk pak guru menjelaskan saya sama hany buat cerita:
“Hari ini, Kucingku heran melihat Sifa karena dia makan nasi kucing berisi mie telur milik Hany yang cantik 0,001 % + 100000 %. Iya Tawwa, maaf kududuki Sifa. WOI KENAPA SAYA! Karena imut ka’!!! mau tong kuhapus muka Hany yg putih tapi bayarkanga’ Apa? Pangsitku! Ayo mo Rp. 500”
THE END
63. Warna kesukaanna  apa tadi’? HASINIMA??
Hany : Abu abu, putih
Nisa : Hitam, putih
Mira : Merah, Hitam
Sifa : Kuning stabilo, Hijau stabilo -_-  
64. Pasti ada pernah bilang “ huu.. semoga tidak ada i pak / ibu” temannya jawab “Aamiin”
65. Habiskan kapur kelas sebelah untuk main tebak gambar
66. Nisa always bilang “ mengantukku / Mengantukka’ Sobat”
67. Pak Iteng sibuk menjelaskan di atas. Di bawah sya juga sibuk bicara + ketawa. Hmm.. ditegur lalu ditanya’.. kujawab pake senyum dan tunduk.. 
68. Tidak hanya TKCNDTIIM dan HASINIMA tadi.. waktu kelas 1 ada juga FNL (Sifa, Hani, Wulan/Nisa).. malah pernah tulis di pohon mangga belakang kelas X.6.. terakhir ku cek itu pas hari terakhir UN.. masih terlihat.. pasti setiap lewat disitu cek dulu… masih ada atau tidak atau sudah menjadi buah mangga? -_-



69.  Guru rata rata jarang menjelaskan pelajaran. Yang paling sering mereka jelaskan adalah pengalamannya.dari awal kelas sampai keluar istirahat.
70. Kalo ibu Amrah guru ekonomi, setiap beliau mengajar kata ”usaha pisang goreng” itu tidak pernah absen dari penjelasannya.. malah pernah kutanya’ kakakku yang alumni 90-an katanya usaha pisang goreng itu dari dia masih duduk SMA. Wow..
71. Pernah dinobatkan jadi tutor Fisika.. hanya 3 x pertemuan selama 1 semester.. itu saja siswanya yang daftar memang lebih sepuluh tapi yang masuk hanya 4 orang. -_-
72.  Tak tau ini situasinya bagaimana, berikut percakapan Saya (A) dan Nisa (B) melalui kertas:
A : jam berapa di pulang? -_-
B : 14.05 -_-, mungkin
A : ooh -_-
B : *masih sabar* La Bosi Kutae’ Sinampe’ (Mau kayaknya hujan sebentar)
A : Oh -_-
B : *Rambu rambu mi telinga na* ohohoh…. -_-
A : oh -_-
B : *Ambil gelas !3245%$^&!*
A : Oh -_- Apa anjo nakana?
B : LOL. Issengi tongiba’
A : HiHiHi *ketawa na Bernard*
B : Hihihi *ketawa na ma’lampir*
THE END
73. Sepatu kenangan. Sepatu dimana tali jaitnya mulai terlepas dan warnanya mulai terganti cokelat. Tapi kalo hari senin mi apalagi pas upacara nabilang TKC “ Iya tawwa.. hitammi”.. datang juga Mira bilang “Ka sudah di semer”.. hmm.. ditau’mi di lapangan upacara ini.
74. ADD FB nya TKCNDTIIM.. -_-
75. Rencana TKCNDTIIM mau buat 1000 foto..
76. TKCNDTIIM ka alla’ alla’ kang. Main boi boi. Lamana tidak ada bisa kasi’ jatuh ada ji kennaki tapi tidak jatuh. Adami kasi keluar ki jurus na. akhirnya Hany bisa menjatuhkannya. Saat itu saya menyanyikan “ You are the champion, my friend. Saat itu Hany sujud syukur.. saya juga..
77. Main polisi polisi lalu lintas yang menang Irma jadi na suruh ki ambil balok balok kecil bekas. Itu mi di kasi’ jadi boi boi.
78.  Masih TKCNDTIIM ka alla’ alla’ kang:  Makan somay baru minumannya marimas yang diseduh ke air gelas yang sebenarnya punya yang ikut porseni. Aaaahhh pas mau minuh. Ku minum pake pipet baru itu air gelas sudah ku buka penutupna. Refleks. Hmm jadi basah rok ku na ketawa i ma’ seng.  
79. Sekarang i Mira gara – gara terlalu na pikir kanga’ itu jadi Dia lagi minum tapi tersendak ki.. Ahhay satu sama.
80. Oh ingat. Saat Saya sebarisan ke belakang nyanyyi lagu Aimmedet Peypong..
81. Saat bicara bicara tentang kalomang. Saya dan Nisa menghayal seolah olah kalomang itu terbang dihadapan kita berdua sambil mengedipkan satu mata ;)..
82. Sering siaran radio sama Tasya di 99.9 FM Radio NO. 1 Indonesia. Biasa ada mi kirim salam, telfon. Sebelum tasya masuk ada dulu acaranya yaitu 2 siti yaitu saya sama Hany. Kalau itu acara tebak tebak lagu. Tapi, Hany dipecat karena waktu siaran Dia tidak make up.
83. Di TKCNDTIIM. Kita punya band. Nisa dan Tasya nyanyi. Hany nyanyi/ gitar. Saya drum. Yang lainnya tari penguin. Hahahaha kalo di kelas saya pake meja kalo diluar ruangan pake apapun yang ada disekitar.
84. Saat di tempat nonkrong. Di bawah pohon jambu. Atapnya saya perbaiki pake kardus. Pake solasi. Sudah bagus. Saya duduk. Makan pilus 1 biji. Datang angin. WHOOSHH!! Eh kardusnya terbang dan tak kembali lagi.
85. Sering ambil (dibaca : curi) jambu batu / jambu air.
86. Sering bawa mangga sama Mince untuk rujak. Irma bawa ba’wang. Tasya bawa jambu air. Dewi bawa sambal kacang. Sedap !!
87. Gara gara rujak itulah kami bolos matematika dan kabur menjadi anak kelas 1
88. Pake sepatu baru. Tidak ada yang tahu kalo ujungnya di kasi’ kertas. Loggar..  Hahaha..
89. Saat kelas X. jalan kaki sama kelas X.6 ke rumah pak Mustari untuk foto rapor. Pak Mustari juga wali kelas kami.
90. Setiap ada acara reuni X.6 saya tidak pernah datang. Maaf.
91. Saat kerja taman (X.6) rasa solidaritasnya tawwa. Saling bantu membantu. Curi batu orang. Sampe sampe tidak sengaja kulempari batu tangannya Risma. Akhirnya juara 2.
92. Saat pergi makan dirumahnya Magfir. Saat itu pintu belakang tidak terbuka. Terpaksa lompat pagar.
93. Naik pete’ pete’. Hujan deras. Bilangma’ “KIRI !!!” belum berhenti. “KIRI !!!” sopirnya belum dengar. Akhirnya ada Ibu – Ibu bilang “KIRI TAWWA PAK!!” huft…
94. Buat koreo dance sama Hany dan Nisa. Musiknya Angry Birds. Saya gerakan tari hawai. Hany angguk angguk kepala. Nisa naik naik bahu -_-
95. Main duel otak. 1 HP = 10 jari telunjuk. Bukan ba’ duel otak tapi duel sok tahu..
96. Pas ditanya satu satu makanan kesukaan. Kebetulan disampingku Nisa. “Apa makanan kesukaannu?”, Tanya teman teman.  “Saya? Ehh alpukat sama keripik”, jawab saya sambil lirik Nisa.
97. Jadi kostum terbaik kelas “Soekarno” saat MOS.
98. Tanam sawi pada pelajaran mulok pertanian. Awalnya pertumbuhannya bagus. Tapi karena terlambat diberi pupuk. Akhirnya sawi mati semua.
99. Sering hujan hujan jalan kaki.
100.            Kelas 3 itu jarang – jarangnya orang belajar -_- (kuda?) hust.. itu bahasa makassarnya.
101.            Saya dan Hany menulis sesuatu di kertas. Terus dikubur. Harapanku tumbuh menjadi pohon berbuah emas -_-
102.            Ikut OSN Fisika. tidak sangka masuk 10 besar.
103.            Kalo pergi shalat maunya mesjid sudah kosong. Baru saya tidak mau dekat sama Hany, Mira, Nisa. Sering mengganggu. Seperti ceritanya ini. Saat itu Mira tidak sholat. Pas mau sujud Mira berkata “iya tawwa kecebong sujud mi”. Terganggu. Rasanya mau lempar sandal ke Dia. Ku ulang lagi sholatku.
104.            Pernah merawat lumut
105.            Kalo makan ba’wang biasanya 1 – 2 buah. Tapi, kalo Hany kita baru makan 1 biji. Dia sudah 3 buah.
106.             Di warung sup ubi. Nisa asyik cerita sama ibu ratna. Kita semua sudah selesai makan. Baru masih banyak supnya. Aihh supnya dimakan oleh kita. Hany kayaknya itu paling banyak.
107.            Saya paling lama makan. Paling lama jalan.
108.            Pernah baru baru sudah makan langsung lari. Salah juga, karena makan di jam olahraga. Malam harinya muntah muntah. Appai !!
109.            Setiap pagi jadi fotografer. Modelnya Hany. Tempatnya di bawah pohon, di belakang kelas yang banyak kotoran sapinya. Sampe sampe di dalam perpus.
110.               Di perpus kerjanya bukan membaca. Tapi mengatur buku.
111.            Sering naik motor cabe cabean, eh bukan, katanya Hany bawang bawangan bede’. Karena kita berjilbab. ;)
112.            Menyanyi ke atas meja sama Tasya. Nyanyi sambalado.
113.            Perpisahan dengan guru kimia sekaligus wali kelas XII IPA 2, Ibu Samin.



114.            Buat video plesetan lagu cinta segitiga. Jadi judulnya cinta segitiga : Dewi, Hmm, sama i Anu..
115.            Buat video asal – asalan
116.            Kata – kata yang ditulis oleh mereka berdua kutemukan di buku PKN:

“Kalian adalah Nada, yg tanpanya terdengar hampa ! *Apa Sih???” – Iam Hany “KECEBONG I”
“Senyum, jurus jitu penenang hati… apakah???” – Nur Annisa Wulandari “KECEBONG II”
Tidak lupa saya..
“Kunjungi terus blog World of Sifa ! dan klik iklannya ! kasihan yang sedang cari uang ! *Apa Tong !” – Sifa “KECEBONG III”

117.            Buku PKN terlihat seperti buku lama. Setiap lembaran yang berwarna cokelat menggambarkan buku ini punya sejarah. Sejarahnya itu sudah di tumpahi kopi.
118.            Tugas Bahasa Indonesia : reportase bikin pusing. Mau tahu hasilnya? berikut  “nonton



Diatas itu hanya sebagian kecil~~~~~~~~~~ capek mengetik... :D

6 comments:

  1. Replies
    1. ya... capek juga ngetiknya.. thanks gan sudah berkunjung

      Delete
  2. ahaha jadi pengen nostalgia saya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya.. sama.. thanks gan sudah berkunjung

      Delete
  3. kreatif nih, temen2 aku bahkan aku sendiri ga ada yang sempet bikin ginian kak. salut deh topp buat kakak.

    mampir di tempat aku juga ya kak, di drakorku-id .com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.