Saturday, 18 June 2016

Lulus siapa yang tidak mau, kita pasti mau semua teman – teman satu angkatan lulus bareng – bareng. Tidak ada yang ketinggalan. Karena kita sudah berjuang bersama, tidak rela kalo ada yang ketinggalan toh?

Sabtu minggu ini tepatnya tanggal 7 mei baru pengumuman. Doakan semoga lulus semua.. baru - baru ini sekolah saya mengadakan penamatan..

Banyak yang mengatakan kalo kelulusan itu adalah suatu tanda kebebasan. Akhirnya, setelah mereka dinyatakan lulus banyak yang coret – coret baju seragamnya, konvoi, atau acara pisang goreng..

Tapi apakah benar – benar harus seperti itu?, apakah lulus sekolah itu harus dirayakan?

Dibalik rasa senang dan riang gembira, saya juga merasa sedih. Tiga tahun bersama menjalani aktivitas di ruangan, tidak jarang ada suara ribut, berkumpul sama teman, beli makanan patungan,panik karena PR belum selesai dan kenangan – kenangan yang lain.


Saya pasti akan selalu kangen dengan hal itu, saya pasti akan merindukan masa – masa berkumpul. Kelas, betapa buruk dan bagusnya ruangan kelas yang ditempati tidak akan pernah telupakan. Bersama mereka saya jalani hari demi hari apa adanya. Mulai dari ketawa bareng – bareng sampai diketawain bareng – bareng, dari membicarakan orang sampe kita yang dibicarakan, mulai dari menjahili sampai dijailin, mulai dari mengutang sampai ditagih. Kenangan yang selalu saya kenang.

Pada hari penamatan hari ini. Disitu saya merasa dan bertanya apa ini akhir dari tiga tahun saya disini? Apa ini akhir dari perjuangan? Apa hari ini terakhir saya melihat teman angkatan saya?
Banyak pertanyaan yang timbul dipikiran saya.

Setelah ini masih ada perjalanan yang harus dilalui. Satu per satu teman - teman main bareng, teman – teman yang lain meninggalkan saya untuk mencapi cita – citanya. Saya akan masuk ke dunia yang baru dimana saya sebagai orang yang harus kerja keras dan mandiri. Saya tidak akan selalu mengharapkan mereka selalu ada disamping saya dan saya harus melangkah sendiri menjemput masa depan yang saya tidak tau seperti apa.

Jujur saya senang sudah tamat. Tapi ketika saya diam dan melihat sekeliling dimana semua merayakan hari penamatan dengan air mata, tawa, dan suka cita. Dalam hati saya berkata “kita akan kehilangan ini semua”. Sedih itu pun datang karena masa indah ini akan segera berlalu. Banyak yang bilang masa terindah yaitu masa sekolah.

Hivi ! – Dear Friend

Dear my friend, you’re the joy in my life,

your smile has brighten up my day,

dear my friend, you got me through the lonely times,

you’re lighten up my way

won’t you hear me say, i’ll be right away,

when you need me all the way,

you are not alone, i am here for you,

and all you’ve got to do just listen

baby tell me when you miss me,

call me when you’re lonely,

hey there don’t you worry,

no matter how far baby i’ll be there.. yeah..

i’ll be there for you.

PAS BAND – Arti Kawan

Sepercik air yang kunantikan
Tapi hanya butir pasir yang kudapatkan
Dimana senyum yang memanjakan
tapi hanya luka hati yang kutemukan
Teringat saat kita bersama
Lalui badai nan kelam kita tetap berjalan
Dimanakah engkau kini teman
Menghilang ditelan malam tak kunjung datang
Dimanakah kau berada?
Dimanakah kau kiinii...?
Kurindukan arti dirimu kawan
Saling berbagi indahnya mimpi kita
Lalui bersama menembus dingin malam
Teringat saat kuberjalan
lalui badai nan kelam kita tetap berjalan

resapi dan hayati setiap kata dari lagu tersebut…

seburuk dan sebaik apa kita disekolah kita pasti akan merindukannya, tapi ini sudah berlalu, tidak ada lagi kebersamaan antara saya, kau, kita dan seragam putih abu – abu.  Hanya dapat menjadi kenangan yang nanti kita bicarakan. Mungkin seragam putih abu – abu sudah lepas dari saya, tetapi pertemanan dan ingatan saya kepada kalian tidak akan pernah terlepas dan hilang atau menjadi kuning seperti seragam putih abu – abu yang lama tersimpan di lemari. Saya sedih mau pisah sama teman – teman saya. Ku ulangi kembali kalau tidak semua teman yang pernah dikenal di masa sekolah selalu ada disamping saya, bahkan semua teman itu akan menghilang dan berganti dengan teman – teman di lingkungan yang baru karena mereka juga punya impian. Saya, kau, kita pasti tidak semua punya impian yang sama. Sambutlah impian dengan cara apapun yang kalian inginkan. Bergantung sama orang lain? Sepertinya harus mulai mandiri.. hohoho..

pernah berharap masa ini tak pernah berlalu, tapi ada di depan yang harus kita lalui untuk menuju masa depan. Kenanglah sahabat kita selamanya. Karena waktu ini yang kita kenang di masa depan. Bersenang – senanglah, selalu tersenyum dan tertawalah karena ini bukan akhir, ini adalah awal dan suatu saat nanti kita bertemu lagi untuk menceritakan hari ini.

Terima kasih kalian pahlawan tanpa tanda jasa yang mebuat kami tertawa dan meneteskan air mata bahagia di hari ini, jasa dan nama kalian akan selalu hidup dalam sanubariku.. ~~Lagu hymne guru

Ya merekalah dibalik semua ini, mereka yang mengajar dan mendidik saya, semoga amal mereka sebagai pendidik bisa lancar dan terus mengalir dan dapat diterima oleh Allah SWT sebagai amal yang baik.~~

Oh ya..

Pesan saya untuk teman teman angkatan 24 SMAN 1 TINGGIMONCONG

-        -  Ibadahnya lebih rajin. Hehehe
-      -    Jangan lupakan Sifa
-     -    Semoga selalu lebih baik lagi dari hari demi hari
-   -      Selalu kompak !
-    -     Sukses terus

Pesan untuk Sekolah SMAN 1 TINGGIMONCONG:

-         Tingkatkan kualitas, agar sekolah menjadi yang terbaik dan terfavorit

5 komentar: