HALO, APA KABAR?

Hai.. Hai.. Hai.. apa kabar? Saya yakin Agang baik hari ini.

Hari ini saya mendapat sms dari kemahasiswaan UNM katanya saya diwajibkan datang ke lantai 2 Menara Phinisi UNM ruang kesejahteraan. Saya tidak tahu bawa berkas apa. Di website UNM juga tidak ada. Akhirnya, bawa berkas yang ada dulu. Berangkat jam setengah 10 pagi. Boncengan dengan Guntur. Sampai di parangloe singgah dulu lihat perkembangan pembangunan gedung  KUA disamping mesjid besar. Jadi, Guntur itu kerjanya Arsitek. Dia yang menggambar setelah itu jadi pengawasnya. Jadi pengawas itu dilihat gampang kerjanya. Memfoto bangunan, menjelaskan yang kurang dari bangunan dengan gaji yang lumayan. Omong – omong soal kerja, saya mengkhayal 4 – 5 tahun ke depan. Insya Allah jadi guru SD apalagi kalau nanti ditempatkan di SD sendiri.  SDI Saluttowa. Apalagi, kalau yang kuajar nanti sepupu sendiri. Yang sering kuajak main. Akil, abid.. zain.. saldi.. astaga. Semoga mereka tidak menjatuhkan harga diri saya. ..

“Oke anak anak sekarang ayo kerja halaman 1999” kata Sifa

Tiba – tibah salah satu siswa dengan mukanya yang sudah bengkok, pipinya makin membesar. Namanya Abid Pawa sambil teriak.

“OOOO SIFA I KAUMO TULISKANGA’ !!! TUGAS TERUS”

Harga diri saya pun turun sebagai guru -_-

Sampai di samata jam 1 siang. Istirahat di warkop “Maradekaya” milik temannya Guntur. Sekaligus fotocopy berkas juga. Bagus tawwa disitu. Buat Agang yang kuliah di UIN Alauddin Samata. Coba ke sana. Tempatnya enak. Jual kartu dan pulsa, service HP, laptop, printer. Yang paling enak free WiFi. Asalkan kita memesan minuman / cemilan.  Panas… pesan es teh.. wiih.. segar.. tiba tiba hujan deras datang. Akhirnya tidak jadi ke UNM dulu. Setelah reda, diputuskanlah saya untuk menginap dirumahnya Abdal tepatnya di Minasa Upa.

Perut berbunyi tandanya lapar. Guntur membawa saya pergi menyantap bakso raksasa. Baru pertama kali ini makan bakso yang sebesar mangkoknya.. hihihi.. kenyang.. di warung ini juga dijualporsi bakso yang standar. Karena jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. Akhirnya menginap. Untungnya bawa persedian baju.

Malam harinya saya keliling mencari alat motor. Motornya Guntur eusak dan ada yang perlu diganti. Di Rappocini tidak ada. Di Veteran, tempat langganannya Guntur tutup. Huft. Akhirnya, pergi ke warkop Maradekaya lagi. Soalnya nyaman disitu. Bisa nonton, minum minum teh, free wifi lagi.. saya download filmnya The Peanuts. Sambil liat video Akrabarka dan trailer Uang Panai. Wihh


Keesokan harinya pergilah pagi pagi ke Phinisi.. ternyata kita hanya disuruh mengambil formulir. Berkas belum di kasi’ masuk.. huft.. -_- dan katanya sebenarnya kemarin masih bisa ke Phinisi karena kan hanya untuk ambil formulir.. berkas sudah lengkap..jadwalnya belum. Tapi lebih baik, supaya tidak repot lagi urus ini urus itu. 

2 comments:

Powered by Blogger.