Saturday, 23 July 2016

Happy Ied Mubarak J



Saya mau mengucapkan minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin semuanya. Sudah 2 hari setelah lebaran hari rabu lalu. Hmmm.. ketupat sama burasa’ atau opor ayam masih ada tak? 

Bulan ramadhan atau dikenal dengan bulan puasa adalah bulan yang dinantikan oleh para muslim. Mengapa? Pasti tahu lah. Kalau tidak tahu berarti ketahuan sering absen terawehnya.

Tapi, di bulan ini saya selalu tidurnya pagi sampai menjelang dhuhur. Sedangkan malam begadang. Jam – jam 2 baru tidur. Bangun sahur jadi susah. Mata menguncup sambil makan dan ternyata itu mimpi. Nah, karena keseringan, Mak sering memarahi saya dengan memberikan predikat sebagai orang pemalas.

Tapi kan tidur ibadah?

@@@

Bulan puasa pasti kurindukan.

Momen berkumpul keluarga saat waktu berbuka. Duduk diatas tikar, makanan berjejer – jejer kayak mau pesta. Akil dan Abid Pawa (sepupu) yang comel – comel ikut meramaikan.

Download dan nonton boboiboy the movie bareng si Abid. Dan ada scene Abid sukses meneteskan air mata. Apalagi tambah bilanga’

“O.. Abid kasihannya. menangiski Boboiboy Kodooong. Mau mati ochobot.kodong Abid kasihannya”

Hihihi

Tiba – tiba menangis di scene ini


Saya juga tidak mengerti kenapa. Abid  gampang terharu. Pernah juga Abid menangis gara – gara nonton FTV – FTV Indosiar yang cerita – ceritanya sedih. Kalau saya baru 2 film eh 3 ba’ yang mampu membuat saya menangis tersedu – sedu ohhoh. Filmnya Grave Fireflies, The Way Home, dan Hello Brother. Kalau anak zaman sekarang bilangnya Baper :P.
Tak Lupa juga ada undangan bukber.   

Minus H-2 lebaran

Buat kue lebaran se ala kadarnya. Buat nastar cokelat. Cokelatnya kurang jadi tak terasa. Terus buat kue kering bijan (bihun jagung). Kerasnya.. awalnya, mau dibaluti parutan biskuit. Tapi, karena biskuit di warung sebelah tidak ada. Kacang garam yang dikasi’ sama tanteku jadi… hihihi.. 

Tak lupa di bulan ramadhan kali ini juga Guruh pulang dari Bogor. Awalnya, Guruh kutelfon katanya lebarannya nanti di Palu.

Dan pada suatu malam. Karena saya tidak puasa jadi tidak pergi teraweh. Selepas cuci piring langsung tidur. Tiba – tiba ada yang panggil

“Sifa .. Sifa..”

Kukira siapa. I Guruh.. Ommalek.. langsunga’ senang. Apalagi hampir 1 tahun tidak ketemu karena dia sedang melanjutkan S2 Gizi di IPB. Jadi, Guruh bawa oleh – oleh yaitu cireng. Karena setiap saya ngobrol lewat HP. Pasti saya bertanya

“Apa makanan enak disana?”

Saya pernah buat cireng tapi jadinya perkedel kanji tidak putih tapi cokelat -_-

Hmm cireng + Sambal rujak. Dilihatnya enak.

Karena baru kali ini saya liat cireng. Warna putih terus lembut. Eh. Ternyata belum digoreng. Jadi harus digoreng -_- (terlihat sekali noraknya).

Saya yang menggoreng. Guruh bilang kalau sudah terapung di atas minyak berarti sudah masak.

Nah, begitu sudah masak ! pas saya coba. Rasanya kayak cimol (kalau saya panggilnya Cimokmok). Bagaimana tidak sama? Cireng dan cimol masih satu keluarga : kanji – kanjian.

Apalagi pas dicelup sama sambal rujaknya itu… wih.. :P

Tapi, kalau makan cireng paling pas kalau masih hangat. Karena kalau sudah dingin cirengnya keras macam karet.

Guruh naik pesawat Garuda hanya kurang lebih Rp. 500.000? wih awalnya tak percaya. Masa’ musim mudik begini hanya harga begitu? Oh.. ternyata Guruh ikut promo Garuda bekerja sama dengan BRI, sudah pesawatnya yang besar. Punya kursi 3 kelas. Apalagi ada TV-nya. Tersedia juga makanan gratis dan anehnya Guruh membawa pulang parfum toilet pesawat -_-. Perjalanannya 2 jam.      

Minus H-1 lebaran

Pagi – pagi. Guruh, Abid, Akil, dan Saya menanam kaktus. Oleh – oleh..

Oleh – olehnya juga kaos Unchal. Hanya saya dibelikan baju. Karena, sebelum pergi sudah pesan duluan. Unchal sendiri diambil dari kata “Unchal” yaitu rusa huhu.. kaosnya keren – keren dan lucu. Yang mau lihat bisa ke websitenya.

Siangnya, buat lemper isi abon ikan, burasa’, opor ayam, daging kuda karunrung.

Sambil buat diatas itu. Saya sama Guruh bernostalgia tentang waktu SD dulu. Kalau jam istirahat, saya sama teman – teman ambil batu bata merah lalu ditumbuk sampai halus. Setelah itu, digosokkan ke kuku. Alhasil, kuku mengkilap cemerlang. Biasa, kalau sudah mengkilap di cium ternyata bau kotoran ayam. Mitosya juga kalau kuku itu mengkilap kayak cermin. Nantinya, setan akan cermin disitu. -_-

Malam Takbiran~~~

Tidak ada angin. Tidak ada hujan. 1 komplek main petasan. Anak – anak tetangga main petasan. Saya juga ikut main petasan. Petasan korek lah, petasan tikuslah, macanlah, kudalah, ayamlah, kalomanglah.   

 Ismidj (Adiknya Guruh) juga datang. Mak dan Bapak mereka juga datang. Liat status FB Ismidj bilang tidak jadi mudik. Alelele… Kalau lebaran tahun lalu kan ke Ogoamas, Palu, Sulteng ke rumahnya. Sekarang mereka lagi ke sini.

H- Lebaran

Setelah shalat dan maaf maafan saya dapat THR :P Rp. 2000. Eh waktu khutbah banya orang yang menangis.

Setelah itu, pergi ke makam saudara mak saya. Terus, bapaknya nenek dan keluarga lainnya. 
Sorenya, kami sekeluarga berangkat ke rumah nenek di Majannang, Kec. Parigi, Kab. Gowa.

 Dari semua jenis kue lebaran saya paling tertarik dengan dengan kerupuk kaktus. Pasti kalau ziarah ke rumah orang, hanya itu yang saya cari.

Oh ya, karena saya suka nonton film dan tidak mau ketinggalan. Apalagi banyak film film Indonesia keren tayang di TV. Saya buat peringatan di HP. (saking semangatnya!!).. jarang – jarang download film Indonesia.. susah carinya.. tapi bagus kalau begitu.. jadi orang kalau mau nonton film Indonesia memang harusnya ke bioskop. #BanggaFilmIndonesia

Tapi, sedih karena saya banyak membuang waktu selama puasa (kerjanya tidur terus).   

Begitulah cerita bulan ramadhan tahun 2016 ini. Hahaha. Maaf kalau ada salah ucapan dan perbuatan dari Saya ke Agang :’). Jangan lupa komentar. Sifa Pamit. Semoga kita ketemu lagi di bulan ramadhan tahun depan. Oh iya salam buat keluarga disana dari Sifa J

Omong – omong, saya mabuk ketupat sama opor ayam sekarang T_T

Oh iya, satu lagi saya baru dapat kabar kalau istrinya Guntur (saudara Guruh dan Ismidj / sepupu) melahirkan tanggal 7 Juli 2016. Laki laki… wah, jadi punya 4 keponakan. Masing masing 2 Perempuan dan 2 Laki – laki.

Tante Sifaaaa…. Hahahaha -_-




11 komentar:

  1. waah mantap
    lanjutkan ate sifaaa

    ReplyDelete
  2. bacanya ampe ketawa-ketawa sendiri min ditunggu artikel selanjutnya min

    ReplyDelete
  3. weh kren hahahah rajin post ya min :D

    ReplyDelete
  4. Momen momen yang selalu terjadi setiap tahun, begitupula denganku

    ReplyDelete
  5. Semangat semangat....Hehehehehe ,... Seru

    ReplyDelete