Friday, 9 September 2016

Saya lapar Agangggg, maaf lama belum update. Sedang rajin di FB sama Twitter. Hahah..

Sudahlah. Daripada saya terus membayangkan gambar martabak yang ada di google lebih baik update blog.

Ketika social media seperti Friendster tersingkirkan oleh facebook dan kemudian muncul lagi twitter, saya menyimpulkan hanya blog yang tidak akan pernah punah. Tapi, ada yang bilang kalau blog hanya buang – buang waktu dan buang – buang uang. Memang pendapat mereka tidak salah. Tapi, baik buruknya tergantung individu.

“Mengerti toh?”

“tidak”

Blog semacam rumah kedua buat saya. Ohhoh. Karena semuanya ada. Ada tulisan, foto, video, sampai widget. Nah, untuk Agang yang bosan main sosmed, saya sarankan nge – blog saja.


Ini ada tips supaya blog Agang rame.

1. tampilan

Anggap blog itu rumah / dunia / kota. Pembaca adalah tamu / alien / turis. Tentunya kita harus membuat pendatang nyaman kan? Sama kayak blog. Mau isinya sebagus apapun kalau tampilannya membuat sakit mata dan tidak nyaman?

Karena, setiap mengunjungi sebuah rumah yang yang dilihat dulu itu biasa tampilannya. Minimal, tampilan yang simple.

Sekarang bisa ditambahkan widget lagu, jam, kalender, animasi, dsb.

2. isi

Setelah tampilan baru isi. Anggap ini sebuah dunia pasti tidak sabar untuk berkeliling. Nah, isi dunia itulah yang menjadi postingan saya. Isi ini menentukan oengunjung betah / mau cepat – cepat minggat?

3. lamanya blog terbuka

Anggap dunia ini, kita mau berkeliling . tapi, kendaraan umumnya lama datangnya.

4. update blog

Sperti yang saya bilang tadi, anggaplah blog itu rumah / dunia / kota. Sekarang bagaimana cara untuk membuat tamu betah. Punya blog tapi tidak di update seperti dunia yang tak berpenghuni. Awas nanti ada hantunya.

Buat Agang para blogger pasti punya sebuah alasan Agang membuat blog. Mungkin karena tugas dari guru, atau Cuma iseng, atau juga ingin berpenghasilan dari blog. Kalau saya alasanku karena ingin menulis apapun dan mengembangkan imajinasi dan kreativitas ohhoh~_~.   Selain itu alasan saya buat blog juga untuk bercerita, tempai berbagi karya.

Menulis blog memang baru saya aktifkan 2 tahun ini. tapi, sebenarnya sudah 4 tahun.

Oke, saya cukup hari ini

Boleh juga saling sharing di kolom komentar tentang apa lasan Agang buat blog. Oh, iya jangan lupa baca post blog yang ini _


Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

1 komentar: