Friday, 2 September 2016


Begadang itu merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh orang – orang yang sudah mulai beranjak dewasa. Ada banyak hal yang bisa membuat orang begadang. Selain itu bagadang punya dampak bagi tubuh.


Oke, tadi saya baca artikel kalau orang yang sering begadang itu lebih cerdas. Kenapa? Karena saat malam hari yang sebanarnya tak beristirahat. Namun, orang yang begadang karena kerja / tugas hingga larut malam. Sebenarnya begadang yang membuat pintar itu bukan begadang yang tidak ada artinya. Conton nonton, telfonan, galau, nonkrong dsb. Tapi, begadang yang ada artinya itu seperti buat tugas , pikir ide. Tapi, berpikirkan bisa dilakukan kapan saja kenapa harus malam? Jawabannya adalah karena saat malam itu suasananya tenang. Jadi, cocok untuk berpikir. saya juga kalau tulis blog itu mulai habis magrib sampai tengah malam. Alasan lainnya juga karena saat pagi – siang lebih cocok berkegiatan fisik sebab energi masih banyak.


Jadi, psikolog evoluioner Satoshi Kanazawa dan kawannya menyurvei 20.000 remaja usia 18 – 28 tahun. Jadi, dibagi beberapa kelompok yaitu IQ sangat bodoh, bodoh, sedang cerdas, dan dangat cerdas. Hasilnya, orang yang bodoh tidur rata – rata pukul 23.41 dan orang – orang cerdas tidur satu jam kemudian di malam hari.    

5 komentar:

  1. Ane sering begadang buat ngeblog hehe

    ReplyDelete
  2. Hohohh rajin2 maki begadang,mata panda

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkwk ane suka bnget begadang nih gan eheh

    ReplyDelete
  4. Sippp, seperti biasa, blogger biasanya idup di malam hari, ya begadang sampe tengah malem, mati-matian buat nulis konten yg berkualitas

    ReplyDelete
  5. Kalo ane begadang gara2 insom bisa cerdas gk? wkwkwk

    ReplyDelete