Belum Selesai Saat Waktu Habis




Huft.. akhirnya saya bisa posting lagi setelah sekian lama.
Oh ya. Saya sudah posting di blog kalau saya punya mata kuliah kepramukaan. Kan? Agang baca tidak? Ya… walaupun tidak pernah masuk organisasi pramuka tapi menurut Saya dari dulu pramuka itu seru, keren dan sebagainya.. selama belajar, banyak sekali pengetahuan atau ilmu baru yang saya dapat terus pengalaman memalukan, mendebarkan dan sebagainya. Pokoknya lengkap.

Jadi begini setelah 1 minggu tidak pelatihan kepramukaan dikarenakan materi sudah selesai tinggal nunggu waktu yang tepat untuk PERJUSAMI. Akhirnya, sabtu dan minggu ini tepatnya 22 – 23 oktober 2016 akan diadakan semacam perlombaan kepramukaan yang dijadikan sebagai MID PKPD 1. perlombaannya itu ada 2 kategori, kategori pertama yaitu teknik kepramukaan, didalam kategori ini ada LKBB, Semaphore, Sandi berantai, mendirikan tiang bendera dan tandu. Kategori selanjutnya yaitu non kepramukaan yaitu terbagi atas lomba yel – yel dan pramuka pintar.

Yang ikut lomba mendirikan tiang bendera itu Suleha, mita sama maeda. Sayangnya tiang benderanya belum selesai saat waktu habis. Selanjutnya lomba sandi berantai yang ikut itu Suleha, Maeda, kak Iqra dan Saya. Jadi orang pertama, kedua, dan ketiga itu mengubah sandi yang ada menjadi sandi yang lain. Terus orang keempat itu tidak lain yaitu Saya yang memecahkan sandi terus menjawab pertanyannya. Sayangnya, belum selesai waktu sudah habis lagi. Dan semua regu tidak ada yang berhasil sampai selesai. Rata – rata hanya sampai orang kedua. Lanjut,  Semaphore yang ikut itu maeda (pengirim), Mita (penerima), dan Saya (penulis). Dalam lomba ini menurut pengirim dengan penerima kalimat yang dikirim sudah benar. Tapi, Saya tidak tahu jawabannya apa -_-. Pertanyaannya itu “berapa ukuran tongkat semaphore?” Saya jawab saja “30 cm – 60 cm” hahaha. Ternyata yang betul 50 cm.. tapi, jawaban Saya tidak sepenuhnya salah kan? Iya kan? -_- yang terakhir itu lomba yel – yel. Yel – yelnya reguku juga begitu mi.. hehehe.. soalnya baru latihan hari itu. -_- oh ya, yel – yel reguku 100% berubah bukan lagi yang di postingan sebelumnya. Yel - yel ini menuntut Saya untuk nyanyi lagu dangdut + joget. *HAH!? SIFA JOGET?!* *MASA’?* kan sudah kuduga pasti tidak ada yang percaya.-_-

Hari minggunya, lanjut lomba LKBB yang cukup mengguncang adrenalin (?). kalau LKBB semua anggota regu harus ikut. Lalu, posisi pemberi aba – aba, Pinru, Wapinru, dan lainnya diacak. Untungnya Saya dapat urutan ke 4. selanjutnya lomba pramuka pintar. Lombanya mirip yang acara eat bulaga.. yang hanya bilang “IYA!!”. “TIDAK!!”. “BISA JADI!!”. yang ikut lomba ini itu Saya sama suleha.. entahlah berapa yang kami jawab 2 – 3.. tak tahu.. yang susah di tebak itu kalau kategorinya nama panitia… hehehe..perlombaan terakhir yaitu tandu. Yang ikut Suleha, Kak Iqra, dan Astrid. kalau sekarang tandunya selesai tepat waktu tapi katanya ada simpul / ikatan yang menyebabkan nilainya kurang.

Setelah perlombaan selesai, akhirnya pengumuman juara.. *jreng..jreng*..
Sayangnya, saya tidak hafal pemenang setiap lombanya.. hehe..

Tapi, saya ingat juara umum regu putra dan regu putri..

Juaranya dari regu putra yaituuu…. REGU “SERIGALA”!!!!
Juaranya dari regu putri yaituuuu… REGU “TERATAI”!!!
*Prok..Prok..Prok..*  

Walaupun regu Asoka  tidak dapat juara satupun, Asoka selalu di hati saya :P *Sifa, Aso’ barangkali..* *Aso’ Siapa?*..Tidak apa – apa.. dunia ji ini -_- hahaha..  yang penting pengalaman berharga telah Saya dapatkan. Dan tentunya terus belajar.

3 comments:

Powered by Blogger.