Monday, 15 May 2017


Tahun 2017, sudah bulan februari. Tentunya di tahun 2016 banyak hal yang menurut Saya berkesan di tahun monyet api tersebut.



1.  Kerja tugas buat video lagi yaitu reportase. Terus di upload di youtube. Di video itu Saya membahas peninggalan sejarah di Kec. Parigi. Saya mewawancarai kakek sendiri yang memang tahu cerita – cerita peninggalan sejarah di daerah tersebut. Secara beliau seorang veteran. Saya ke mata air yang konon jadi pemandian… ke pemandian tua, tugu pejuang, dsb. Terus membantu teman juga untuk merekam video di kebun sayur di kampungnya temanku di… hujan – hujan lagi. Hihihi. Bantu mengeditkan juga. Kalau tidak salah ingat 4 video teman yang kueditkan. Jadi, ceritanya untuk mendapat nilai bagus viewernya harus min 100. Terus yang dikumpul itu hanya hasil screenshoot penayangan dan videonya. Lah muncullah ide jahat.

Kalau videoku sudah lebih 100. Tapi, ada beberapa teman yang baru 2 – 4 vierwersnya padahal saya sudah share ke grup ini dan itu.

Akhirnya muncullah ide jahat yaitu memanipulasi angka viewers itu dengan photoshop. Hehehe. Kalau menurutku ini ide terkeren yang keluar dari otak yang kerap berdebu ini.

CHANNEL WORLD OF SIFA

2.  Alhamdulillah kuliah di UNM, bertemu teman – teman dari daerah lain. Dan Alhamdulillah lagi dapat beasiswa.

3.  Datang ke acara Orange Fest 4 yang diselenggarakan oleh fakultas Seni dan Desain UNM di Menara Phinisi. Awalnya mau ajak teman SMA sekaligus reuni karena acaranya juga dibuka untuk umum, tapi mereka sibuk. Ajak teman kelas, mereka juga sibuk. Hah… pergi sendiri.

Berkesan bisa lihat komunitas  - komunitas keren yang ada di Makassar. Komunitas fotografi yang memamerkan hasil jepretannya dan luar keren semua. Perpustakaan UNM yang menjual buku – buku novel, ilmiah dsb. Melihat anak kecil yang terampilnya main kubik. Komunitas Doodle Art yang sementara menggambar . ada juga komunitas animasi, komik, wahh… di acara ini juga terdapat stand penjual baju, jilbab, makanan dan minuman. Yang sempat ku coba. Mumpung belum makan :P nasi ikan teri Rp. 3000 + 1 tusuk nugget Rp. 1000 + 1 tusuk telur puyuh Rp. 1000 = Rp. 5000…. cocok untuk anak kost. Murah lagi. Eitts ditambah jus jeruk alias marimas Rp. 5000, sempat beli kentang sosis dan bakso bakar untuk dibawa pulang ke kos sebagai cadangan makanan selama 1 minggu. Hahaha. -_- sempat pegang sugar glider, ini pertama kalinya dan rasanya senang tak karuan -_- sempat sentuh ular yang  besarnya besar sekali berwarna kuning putih itu. Sentuh hewan saya lupa namanya. Mau lompat ke arahku untungnya pemiliknya segera mengambilnya. Soalnya Saya lari. Hahaha. Selain hewan yang tersebut diatas ada juga burung hantu, bunglon, dsb. 
Selain itu ada permainan ular tangga dan lompat tali. Hehehe. Selain itu ada panggung utama juga yang menampilkan tarian dari orang India dan band band asal Makassar, dsb.

3.  Tak lupa, saat bersama teman kelompok ke Balla lompoa dan benteng somba opu untuk berekspedisi -_- sebagai tugas mulok. Dari kedua tempat tersebut yang paling mengesankan yaitu saat masuk ke museum la galigo. Sungguh terkesan dengan bangunannya. Rasanya mau punya rumah seperti ini. Ingin sekali XD
4.  Saat mengikuti softskill development training bidikmisi. Banyak materi yang sangat bermanfaat dan memotivasi seperti bagaimana kita sukses bergaul di kampus, kesadaran diri, strategi cerdas belajar di perguruan tinggi, menggali potensi diri, dan mindset pembelajaran di perguruan tinggi. Dengan pemateri – pemateri yang hebat.
5.  Saat perjusami KMD Kepramukaan. Hah. Betul – betul berkesan mulai dari bangun tenda, makan sepiring berdua, bisa melihat bintang yang bertebaran, tenda yang bocor, tenda yang robek, tas basah, hiking yang melelahkan tapi seru, saling tukar sepatu sampai – sampai sepatu teman regu yang kupakai menganga sudah. Haha. Pipi dicoret pakai spidol karena jawaban salah. Saling membagi air minum. XD jadwal mandinya berubah menjadi sesudah magrib. Acara api unggun / unggun api, nyanyi – nyanyi, kerja bakti. Tapi sayangnya, saat kerja bakti membersihkan tempat perkemahan ada kutemukan sampah kayak bungkusan mie + makanan sisa dibuang seenaknya. Padahal sudah diberi tahu sebelum kemah disuruh bawa tempat sampah atau minimal bawa kantong plastic / kantong sampah. Apalagi tempat sampah di kampus juga dekat. -_- betul – betul… agak jijik juga mau pungut. Tapi, mau bagaimana lagi tidak ada yang pungut, ya kantong plastic hitam jadi sarung tangan.. haha.
6.  Saat mengikuti kegiatan TEMATIK. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan banyak pengetahuan baru.
7.  Saat mengikuti kegiatan SAINS (Studi Al – Qur’an Intensif). Dimana kita belajar mengaji sesuai dengan hukum tajwid. Mulai dari pengucapan huruf hijaiyyah, mad thabiin, mad liin, hafalan surah setiap minggunya, dsb.
8.  Saat pentas seni kelas saya, XII IPA 2. EXTO.
9.  Kelulusan dengan coret – coret baju SMA.

Banyak hal berkesan lainnya walaupun itu hanya hal kecil sekalipun. Kalau ditulis semua. Penuh sudah. Walaupun bukan sesuatu yang luar biasa tapi sangat berkesan buat saya. Semoga hal positif tetap berlanjut di tahun ini. Aamiin.             

4 komentar:

  1. Biasanya kalau hal2 yang menyenangkan seperti kegiatan diluar itu pasti sangat berkesan ya.... :-)

    ReplyDelete
  2. pengalaman yang sangat berkesan gan memang susah dilupakan

    ReplyDelete
  3. Wah pengalaman yang berkesan, bisa jadi pemicu untuk hidup lebih baik lg kedepan. Sukses!

    ReplyDelete