Review Huawei P10: handphone yang bagus tapi tidak inovatif


Performa, kamera , dan sensor sidik jari yang bagus, P10 adalah ponsel terbaik perusahaan China sampai saat ini.

Image result for huawei P10 VTR-L29
Ebay.com
Huawei berharap smartphone andalannya yang terbaru, P10, akan membantu menjadikannya sebagai produsen smartphone terbesar ketiga di dunia. Tapi apakah perangkat yang dilengkapi dual-kamera ini punya kelebihan untuk bersaing?

P10 adalah smartphone paling menarik dan terbaik di Huawei, dengan nuansa yang sangat padat, halus dan terdiri berbagai warna yang menarik.

Memiliki layar LCD full HD 5.1 inci, yang berukuran 0,1 inchi lebih kecil dari P9 tahun lalu, menjadikannya salah satu desain layar yang terlihat bagus, tapi tidak spektakuler. Perangkat ini memiliki warna dan sudut pandang yang bagus sementara bezels di setiap sisi yang cukup kecil. Di bagian bawah layar terdapat lekukan kecil yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Disisinya terdapat aksen merah yang menyenangkan pada tombol power. Bagian belakangnya terdapat logam, dengan kamera ganda dan bit di bagian atas.

Image result for huawei P10 VTR-L29 power
souq.com
Desainnya halus, tapi mungkin sedikit membosankan dibanding ponsel bezel-less yang diluncurkan pada 2017.

Warna biru dan emas serta memiliki tekstur berlian yang terukir di bagian belakang, yang membuatnya terlihat sangat halus. Ini sangat menakjubkan.

Spesifikasi

Layar: 5.1 in full HD LCD (432ppi)
Prosesor: Octa-core Huawei Kirin 960
RAM: RAM 4GB
Penyimpanan: kartu microSD 64GB +
Sistem operasi: Android 7.0 dengan Emotion UI 5.1
Kamera: warna 12MP, kamera belakang dual monokrom 20MP, kamera depan 8MP
Konektivitas: LTE, Wi-Fiac, NFC, Bluetooth 4.2, USB-C dan GPS
Dimensi: 145,3 x 69,3 x 6,98mm
Berat: 145g

Image result for huawei P10 VTR-L29 chip
souq.com
P10 menjalankan chip okta-core terbaru Huawei, Kirin 960, yang juga berjalan di Mate 9. Sebenarnya, P10 memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Mate 9 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dan tampilan yang sangat mirip.

Menggunakan P10 sebagai perangkat utama, seperti memotret foto, mendengarkan musik empat jam sehari melalui earbud Bluetooth, browsing dan menggunakan aplikasi selama tiga jam dan dengan ratusan notifikasi email sepanjang hari, membuat baterai tetap tahan 24 jam. Waktu siaga sangat mengesankan dan ada berbagai mode hemat daya untuk memperpanjang masa pakai baterai. Pengisian baterai penuh perlu membutuhkan waktu sekitar 90 menit peningkatan yang signifikan dari P9 tahun lalu.

Image result for huawei P10 VTR-L29 camera
Trustedreviews.com
Huawei mengkustomisasi Android dengan perubahan mendasar pada sistem inti serta perubahan visual yang secara kolektif disebut Emotion UI (EMUI). P10 memiliki versi terbaru, EMUI 5.1, yang merupakan versi terbaik dari Android 7 Nougat.

Dengan skema warna biru, putih, abu-abu dan biru yang keren, ada juga ratusan tema yang berbeda untuk dipilih. Ada juga pilihan untuk memiliki layar awal bergaya iOS atau tampilan Android yang lebih standar.
Secara keseluruhan, EMUI 5.1 sempurna dan layak digunakan.

Pemindai sidik jari

Image result for huawei P10 VTR-L29 finger
AndroidPIT.com
 
Pemindai sidik jari pada P10 ditempatkan di bawah layar di bagian depan ponsel, bukan di bagian belakang seperti pada model Huawei top-end lainnya. Sebagai cara untuk membuka kunci, cepat, responsif dan akurat.

Namun Huawei telah membuat pemindai sidik jari lebih bermanfaat dengan beberapa isyarat baru yang bisa menggantikan tombol navigasi Android standar. Gesek ke kiri atau kanan akan membuka ikhtisar aplikasi yang baru saja digunakan, ketukan berfungsi sebagai tombol kembali dan tombol sentuh dan tahan berfungsi sebagai tombol beranda.

Kamera

Image result for huawei P10 VTR-L29 camera
cdn.eglobalcentral.co.uk/
P10 memiliki kamera warna 12 megapiksel di bagian belakang yang dipasangkan dengan kamera monokrom 20 megapiksel, yang bekerja sama untuk meningkatkan jumlah cahaya dan detail yang ditangkap di setiap gambar, serta memberikan zoom 2x.

Hasilnya benar-benar lumayan bagus. P10 mampu menghasilkan gambar yang kaya detail dan pewarnaan yang akurat dalam cahaya yang baik, meski mode HDR tidak aktif. sangat baik dalam kondisi cahaya rendah.


Fakta Menarik

1. P10 tidak kompatibel dengan headset DayDream VR milik Google
2. Memiliki desain antena serupa seperti iPhone 7
3. Ponsel ini memiliki kinerja sinyal yang sangat kuat daripada banyak smartphone lainnya     di pasaran

Harga

Huawei P10 berharga £ 549 atau setara Rp. 9.600.000 dengan penyimpanan 64GB dalam berbagai pilihan warna.


Kesimpulan

Huawei P10 adalah ponsel terbaik perusahaan China sampai saat ini. Dibuat dengan baik, terasa enak, berkinerja sangat baik, memiliki kamera yang bagus di bagian belakang dan sensor sidik jari yang bagus di bagian depan. P10 adalah ponsel yang hebat, dan dengan sistem cerdas, tapi tidak istimewa.

No comments

Powered by Blogger.