Miss Peregrine's Home for Peculiar Children : Kumpulan Orang Istimewa


Miss Peregrine's Home for Peculiar Children adalah film fantasi Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh Tim Burton 
Image result for tim burton and wife
https://www.vanityfair.com/

dan diproduseri oleh Peter Chernin dan Jenno Topping.
Image result for Peter Chernin and Jenno Topping
http://www.zimbio.com
 Naskah film ini ditulis oleh Jane Goldman berdasarkan novel berjudul sama tahun 2011 karya Ransom Riggs. 
Image result for Jane Goldman
Jane Goldman
https://en.wikipedia.org

Image result for ransom riggs
Rangsom Riggs
http://thepeculiarchildren.wikia.com
Film ini dibintangi oleh Asa Butterfield,

Image result for Asa Butterfield
imdb.com
 Eva Green
Image result for eva green
en.wikipedia.com
Ella Purnell, 
Image result for Ella Purnell
hollywoodreporter.com
Allison Janney,
Image result for Allison Janney
en.wikipedia.com
Image result for Judi Dench
parade.com
Image result for Samuel L. Jackson
Twitter.com
Film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children ditayangkan secara perdana di Fantastic Fest pada tanggal 25 September 2016 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 30 September 2016.

Sinopsis
Jake (Asa Butterfield) adalah seorang remaja yang mempunyai sedikit masalah karena dia belum bisa menerima kenyataan bahwa kakeknya telah tiada, hal ini menimbulkan kekhawatiran ayahnya, setelah berkonsultasi dengan seorang psikiater ia disarankan untuk berlibur kesuatu tempat yang jauh dari kesibukan dan hiruk pikuk kota, sebuah desa yang nyaris terpencil, dengan harapan jake mampu melupakan kematian kakeknya. Nah, di sana Dia bertemu dengan orang ORANG YANG istimewa, ada yang punya tubuh seperti balon helium sehingga bila tidak dipegang maka akan terbang keangkasa, sehingga membuatnya harus memakai sepatu pemberat, ada juga anak perempuan yang lucu namun punya mulut dibelakang lehernya seperti monster bergigi tajam dengan selera makan yang besar, ada lagi remaja dengan kekuatan api, yang bakal membakar apapun sehingga membuatnya selalu memakai sarung tangan, ada pula anak yang tembus pandang atau transparan, dia harus selalu mengenakan kemeja agar bisa dilihat oleh yang lainnya, ada pula si kembar yang punya kekuatan yang mampu mengubah apapun yang dilihatnya menjadi batu, sehingga memaksa mereka mengenakan penutup kepala, anak yang lainnya punya keanehan dimana ia menjadi sarang ribuan lebah ditubuhnya, yang mengharuskan dia memakai kerudung agar lebah-lebahnya tak kemana-mana, remaja lainnya mempunyai kekuatan membuat benda-benda bisa hidup, ada juga gadis cilik lain yang punya kekuatan seperti herkules, kuat sekali, mampu mengangkat apapun seberat apapun, hingga ada bocah yang mampu memproyeksikan mimpi dan kadang mimpinya menjadi nyata.

Tetapi ada pula monster yang mengincar mereka adalah manusia-manusia yang ingin hidup abadi namun gagal, alhasil mereka menjadi monster, dan hanya bisa kembali kebentuk manusia dengan memakan bola mata orang-orang istimewa seperti anak-anak itu. Sedangkan Jake mampu melihat hollow, ia pun berjuang menyelamatkan ms peregrin dan anak-anaknya, dan akhirnya berhasil meskipun rumah mereka telah hancur oleh bom dari tentara nazi, bagaimana tidak ms peregrin ditangkap oleh ketua para hollow, sehingga tak ada yang memutar waktu, sementara anak-anak dievakuasi dari kejaran monster hollow. Jake pun merencanakan penyelamatan ms peregrin, dengan menggunakan kecerdikan jake serta memaksimalkan kelebihan anak-anak. Apakah Jake mampu melumpuhkan monster-monster hollow dan menyelamatkan ms peregrine?? Atau Bola mata Jake diambil oleh monster monster yang haus bola mata itu?

Nuansa gelap yang dibalut dengan misteri dan cerita yang tidak jauh dari kisah orang-orang yang berbeda dari orang umum kebanyakan seperti sudah melekat di dalam gen film ini.

Membaca sinopsisnya dan beberapa bocoran foto-foto film tersebut, senyum saya muncul begitu saja. Harapan dan ekspektasi tinggi pun datang.

Tapi memang sebaiknya harapan tidak berada jauh diatas langit.  Duh, judul filmnya panjang ya? Disingkat jadi MPHFPC saja.

Trailer film MPHFPC lalu muncul.  Dan reaksi saya ketika selesai menontonnya, ini film X-Men? tapi diriku langsung membatin, AKU HARUS NONTON FILM INI!

Mengapa kukatakan ini film X-men? Karena di sana ada rumah Miss Peregrine yang mirip dengan sekolah untuk anak-anak mutan milik Profesor X. Isinya di rumah itu? Anak-anak dengan kekuatan spesial, sama seperti murid-murid di sekolahnya Profesor X.

Lagi-lagi saya kecewa. Ini rasanya seperti Agang sedang makan daging sapi, terus Agang yakin yang Agang makan itu daging sapi, ternyata pas digigit, itu adalah lengkuas. Kecewa rasanya.

Di film MPHFPC, di beberapa scene tampak spesial efek make up tidak berpadu baik dengan CGI.

Hampir satu jam lebih film MPHFPC berjalan, kita disuguhi oleh misteri-misteri yang berlapis. Dan memang itu berhasil membuat saya penasaran. Siapakah ini? Apa yang terjadi? Apakah itu? Kenapa begini? Kenapa begitu?

Tapi untuk dapat mengerti dari semua misteri berlapis di film ini diperlukan konsentrasi tinggi. Karena kalau tidak, Agang akan kehilangan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul.

Apalagi Agang nonton habis pulang kuliah, seharian di kampus, tugas numpuk, di jalan ke bioskop macet.. (jadi curhat *eh).

No comments

Powered by Blogger.